Caption : Adha Nurrokhim (jersey berwarna merah)
Kamis, 31 Agustus 2017 06:31 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Indonesia Share :

LIGA 2
Adha Kembai Perkuat Persis Solo, Awas Sengatan Lini Depan Laskar Sambernyawa

Persis Solo yang bertanding di Liga 2 mendapat amunisi penyerang.

Jatengpos.com, SOLO — Stok penyerang Persis Solo kian berlimpah dengan kembalinya striker muda Adha Nurrokhim dari Timnas U-19 Indonesia.

Adha baru saja dipulangkan dari seleksi skuat asuhan Indra Sjafri untuk Piala AFF U-18 di Yangon, Myanmar yang akan dimulai 5 September. Meski gagal memperkuat Timnas U-19, Adha bisa menjadi tenaga tambahan bagi Persis Solo yang sedang berjuang menembus babak 16 besar Liga 2 Indonesia.

Bersama striker Deka Muhammad Toha, Adha resmi dipulangkan seusai menjalani latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Senin (28/8/2017).

Pengurangan pemain harus dilakukan Indra Sjafri karena hanya 21 pemain yang akan dibawa ke Myanmar. Sang pelatih masih akan memulangkan dua pemain lagi karena saat ini masih ada 23 pemain yang mengikuti pemusatan latihan.

Sementar itu, kehadiran Adha tentu semakin menambah tajam lini serang Persis Solo. Laskar Sambernyawa tentu kian berbahaya dengan kehadiran Adha.

Sebelumnya Persis telah memiliki empat tukang gedor yakni Tri Handoko, Rudiyana, Joko Prayitno dan pendatang baru Agung Supriyanto.

Selain menambah ketatnya persaingan lini depan Persis Solo, kehadiran Adha juga membuat Pelatih Persis, Widyantoro, banyak opsi di lini depan menyusul masih absennya Joko karena cedera. Adha, kelahiran 3 April 1999 ini juga bisa bermain sebagai gelandang serang seperti saat membela Timnas U-19 di Turnamen Toulon, Prancis, beberapa waktu lalu.

Dihubungi Solopos.com, Adha mengaku akan bertolak dari Jakarta menuju Solo, Selasa malam untuk bergabung kembali bersama Persis Solo.

Meski tak lagi membela Timnas, Adha menyebut Indra Sjafri tetap memintanya berlatih dan siap jika sewaktu-waktu dipanggil untuk persiapan Piala Asia. “Jadi bukan dicoret, tapi dipulangkan. Setelah ini saya diproyeksikan ke Piala Asia,” ujar jebolan Persis Junior tersebut.

Adha mengaku antusias bisa kembali ke Laskar Sambernyawa. Sejak awal musim, sang pemain memang belum sempat membela Persis karena harus menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19. Striker yang mencetak 16 gol dari tujuh penampilan bersama Persis Jr. musim lalu itu yakin bisa menjadi pilihan utama Widyantoro.

“Optimistis harus bisa. Namun beberapa hari ke depan mungkin saya masih perlu istirahat untuk pemulihan cedera engkel,” tuturnya.

Sekjen Persis, Langgeng Jatmiko, mengatakan kehadiran Adha jelas menambah kekuatan tim untuk menatap 16 besar. Menurut Langgeng, Adha kemungkinan baru bisa bergabung bersama tim Rabu (30/8/2017).

Dia masih enggan berspekulasi apakah Adha bakal masuk dalam line up tim saat melawan PSIR di Stadion Kanjuruhan, Malang, 4 September. “Tergantung kebutuhan pelatih,” ucapnya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply