Kapolsek Boyolali Kota AKP Setyo Budiyono menunjukkan barang-barang dagangan toko modern di Dusun Kenteng, Desa Penggung, Kecamatan Boyolali Kota, yang sudah diangkut ke mobil pelaku pencurian namun berhasil digagalkan, Kamis (31/8/2017). (Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos) Caption : Kapolsek Boyolali Kota AKP Setyo Budiyono menunjukkan barang-barang dagangan toko modern di Dusun Kenteng, Desa Penggung, Kecamatan Boyolali Kota, yang sudah diangkut ke mobil pelaku pencurian namun berhasil digagalkan, Kamis (31/8/2017). (Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos)
Kamis, 31 Agustus 2017 16:05 WIB Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos Boyolali Share :

PENCURIAN BOYOLALI
Aksi Curat di 2 Toko Modern Gagal, Para Pelaku Kabur Tapi Mobil Tertinggal

Pencurian Boyolali menyasar toko modern berhasil digagalkan petugas.

Jatengpos.com, BOYOLALI — Aksi pencurian dengan pemberatan (curat) pada dua toko modern di Boyolali gagal setelah aksi pelaku diketahui petugas, Kamis (31/8/2017) dini hari. Para pelaku berhasil kabur namun mereka meninggalkan mobil berisi barang-barang yang mereka ambil dari toko tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, para pelaku awalnya menyatroni toko modern di Jl. Perintis Kemerdekaan Boyolali. Para pelaku sudah merusak pintu toko, namun urung masuk ke dalam toko modern karena tepergok petugas penjaga kontrol toko tersebut.

Para pelaku kabur menggunakan sebuah mobil Daihatsu Xenia warna silver ke arah barat. Kejadian tersebut dilaporkan ke Mapolsek Kota. Setelah toko itu dicek polisi, pintu sudah rusak namun tidak ada barang yang hilang.

Polisi selanjutnya melakukan patroli ke toko-toko modern di wilayah pinggiran kota, termasuk di wilayah Penggung. Sekitar pukul 02.30 WIB, di salah satu toko modern (Alfamart) di Dusun Kenteng, Desa Penggung, Kecamatan Boyolali Kota, polisi mendapati sebuah mobil Daihatsu Xenia B 1823 KFS terparkir di halaman.

Kecurigaan petugas muncul karena mesin mobil hidup sementara toko non-24 jam itu dalam posisi sedikit terbuka. Selain itu, merek mobil dan warna mobil tersebut sama dengan mobil yang dipakai pelaku yang merusak pintu toko modern di Jl. Perintis Kemerdekaan.

Kapolsek Boyolali Kota AKP Setyo Budiyono mewakili Kapolres AKBP Aries Andhi mengatakan, saat itu petugas hendak mendekati lokasi untuk memeriksa. “Tetapi rupanya para pelaku sudah mengetahui ada orang yang mendekat sehingga mereka buru-buru kabur,” ujarnya kepada wartawan di Mapolsek Kota.

Para pelaku berlari dan tidak sempat membawa kabur mobil yang mereka parkir. “Mereka sudah mengambil rokok, susu, kosmetik, dan barang-barang lainnya yang sudah dimasukkan ke dalam mobil, tapi keburu kepergok petugas,” imbuh Kapolsek seraya menambahkan pihaknya berkoordinasi dengan Polres untuk mengejar para pelaku.

Sementara itu, supervisor area Alfamart Kukuh mengatakan, barang-barang yang nyaris dibawa kabur para perampok itu nilainya di atas Rp50 juta. “Yang jelas lebih dari Rp50 juta,” kata dia.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply