Putri Diana-Princess Diana Caption : Putri Diana (Fanpop.com)
Kamis, 31 Agustus 2017 16:12 WIB JIBI/Solopos/Antara Internasional Share :

Peringatan 20 Tahun Meninggalnya Putri Diana

Peringatan 20 tahun meninggalnya Putri Diana dilakukan oleh penggemar, sahabat, dan keluarga.

Jatengpos.com, SOLO – Sejumlah penggemar, teman, dan sahabat mengenang 20 tahun meninggalnya Putri Diana. Mereka menyalakan lilin dan memanjatkan doa di tempat terjadinya tabrakan fatal yang menewaskan si putri, Kamis (31/8/2017).

Kedua putra Putri Diana, Pangeran William dan Pangeran Harry, Rabu (31/8/2017), sudah menyapa dan menyalami para pemanjat doa dan pemberi bunga di gerbang Istana Kensington di London di mana mereka dibesarkan oleh sang putri.

Tepat Kamis dini hari di Paris seperti dikabarkan Antara dari AFP, beberapa orang nekat melawan hujan untuk berada di Terowongan Pont de l’Alma di mana tepat dua dekade lalu mobil sang pugtri menabrak dinding terowongan untuk merebut nyawa wanita paling terkenal di dunia itu.

Seorang pria menyalakan lilin di sekitar monumen Api Kebebasan yang berdiri di atas underpass itu yang sudah seolah menjadi kuil untuk sang mendiang.

“Diana itu revolusioner,” kata Sian Croston, mahasiswi 17 tahun dari London. “Dia mengubah keluarga kerajaan untuk selamanya.”

“Dia akan selalu menjadi putri rakyat,” kata dia menggunakan istilah yang dipakai mantan perdana menteri Tony Blair beberapa jam setelah kematiannya dua puluh tahuh silam.

Putri Diana mengalami kecelakaan maut pada 31 Agustus 1997 sekitar pukul 00.23 waktu setempat.

Diana tewas bersama dengan kekasihnya Dodi Fayed yang memacarinya sejak dua bulan sebelum kematiannya, serta pengemudinya yang lagi mabuk Henri Paul yang berusaha menghindari kejaran paparazzi.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply