Muhaimin Iskandar memberikan kuliah umum di hadapan para akademisi di Kampus Fisipol Undip, Tembalang, Kota Semarang, Jateng, Rabu (30/8/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra) Caption : Muhaimin Iskandar memberikan kuliah umum di hadapan para akademisi di Kampus Fisipol Undip, Tembalang, Kota Semarang, Jateng, Rabu (30/8/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)
Kamis, 31 Agustus 2017 09:50 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PILKADA 2018
Magadim Jadi Solusi PKB Saingi Ganjar

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 bakal diikuti PKB dengan mengusung duet Marwan Jafar dan Sudirman Said yang dijuluki Magadim.

Jatengpos.com, SEMARANG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengandalkan Magadim untuk menghadapi pasangan calon incumbent atau petahana Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko dalam pemilihan umum kepala daerah (pilkada) atau tepatnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018.

Hal itu disampaikan Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaimin Iskandar, seusai menjadi pembicara dalam seminar bertajuk Islam Rahmatan Lilalamin di Kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip), Tembalang, Semarang, Rabu (30/8/2017).

Yang dimaksud Magadimoleh Muhaimin Iskandar adalah duet mantan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDT) Marwan Jafar dan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said. Muhaimin menilai duet Marwan dan Sudirman Said itu sangat tepat untuk menyaingi popularitas Ganjar Pranowo sebagai calon incumbent.

[Baca juga PKB Pasangkan Marwan Jafar dan Sudirman Said untuk Pilgub Jateng]

Demi mewujudkan duet itu, Muhaimin mengaku tengah memperkuat komunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol), terutama yang berkeinginan mengusung Sudirman Said dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018, seperti Partai Gerindra. “Kelihatan menonjol itu ya Mas Marwan sama Pak Sudirman atau Magadim, singkatan dari Marwan gandeng Sudirman,” ujar Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar, saat dijumpai wartawan seusai menjadi pembicara seminar.

Muhaimin pun berharap duet dua tokoh yang pernah menjabat menteri pada Kabinet Kerja Jokowi-JK itu segera terealisasi. Sebisa mungkin, duet Magadim itu bisa terwujud sebelum pendaftaran cagub dan cawagub dibuka oleh KPU Jateng pada Januari mendatang. “Secepatnya kalau bisa terwujud [duet Magadim] untuk mengimbangi elektabilitas incumbent,” terang Muhaimin.

Sementara itu, Koordinator Tim Komunikasi Sudirman Said, Hartono, menyambut baik keinginan PKB itu. Ia menilai Sudirman Said bisa diduetkan dengan tokoh mana pun asalkan memiliki visi yang sama dalam membangun Jateng. “Semua kemungkinan bisa saja terjadi, selama semuanya bisa jaga niat baik bersama. Selain itu, ada kesamaan visi dalam membangun Jateng menjadi lebih baik. Kami terbuka dengan setiap kemungkinan,” ujar Hartono dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Kamis.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid, menyatakan tak menutup kemungkinan partainya nanti akan berkoalisi dengan PKB dan mengusung duet Magadim, “Dengan PAN dan PKS kita juga tengah menjalin komunikasi. Dengan PKB juga terkait kemungkinan memasangkan Sudirman Said dengan Marwan Jafar,” beber Wachid.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply