Sekda Pemprov Jateng Sri Puryono. (jatengprov.go.id) Caption : Sekda Pemprov Jateng Sri Puryono. (jatengprov.go.id)
Kamis, 31 Agustus 2017 07:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

POPNAS 2017
Jateng Matangkan Persiapan Popnas XIV

Popnas XIV yang bakal digelar di Jateng September 2017 disiapkan matang oleh tuan rumah.

Semarangpos.com, SEMARANG — Provinsi Jawa Tengah terus mematangkan persiapan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV yang bakal berlangsung 10-21 September 2017 mendatang. Persiapan yang dimatangkan itu terutama terkait sarana dan prasarana arena pertandingan.

“Para atlet masing-masing cabang olahraga sudah siap, tempat tanding dan sarana prasarana lainnya sambil jalan kami siapkan. Intinya, Jateng siap sebagai tuan rumah Popnas XIV 2017,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono di Semarang, Senin (28/8/2017).

Ia menjelaskan masih ada waktu kurang lebih dua pekan untuk mempersiapkan berbagai perlengkapan kegiatan olahraga antarpelajar tingkat nasional itu, khususnya arena dan sarana cabang atletik di Stadion Kendal, GOR Jatidiri Kota Semarang, serta cabang dayung di Rawapening, Ambarawa, Kabupaten Semarang. Menurut dia, kondisi arena pertandingan serta fasilitas pendukung penyelenggaraan Popnas XIV 2017 secara umum sudah baik.

“Toilet stadion, asrama atlet maupun pelatih sudah tersedia dan siap digunakan, hanya bagian luar stadion seperti tembok serta lantai yang perlu penataan agar lebih rapi dan bersih,” ujarnya.

Selain itu, kondisi lapangan voli pantai dan lintasan lari di Stadion Kendal sudah bagus, cuma bangunan luarnya perlu diperbaiki dan dirapikan. Terkait hal itu, Sri Puryono sudah meminta Sekda Kendal untuk segera melaksanakan perbaikan, paling lambat 8 September 2017 sudah selesai, sedangkan perbaikan dan penataan kolam renang maupun tribun di GOR Jatidiri Semarang harus selesai 10 September 2017.

Kepala Seksi Pendidikan dan Olahraga Prestasi Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jateng Kuncoro menambahkan Popnas XIV 2017 akan dilaksanakan di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal, dan Grobogan. Popnas Jateng yang akan diikuti 34 provinsi itu akan mempertandingkan 25 cabang olahraga dengan 287 nomor yang dipertandingkan.

Dari 25 cabang olahraga yang dipertandingkan, 21 cabang di antaranya merupakan cabang olahraga resmi, sedangkan empat lainnya ekshibisi. “Popnas XIV 2017 akan memperebutkan total 991 medali yang terdiri dari 287 emas, 287 perak, dan 417 perunggu,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply