Caption : Tanggapan Imam Nahrawi atas curhatan Eki Febri Ekawati (Instagram @makrumpita)
Kamis, 31 Agustus 2017 19:10 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Umum Share :

SEA GAMES 2017
Viral! Curhat Atlet Peraih Medali Emas Belum Dapat Uang Akomodasi

Curahan hati seorang atlet peraih medali emas di SEA Games 2017 yang tidak mendapat uang akomodasi viral.

Jatengpos.com, SOLO – Atlet tolak peluru putri, Eki Febri Ekawati, yang ikut mengharumkan nama Indonesia di pesta olahraga se-Asia Tenggar, SEA Games 2017 mendadak menjadi perhatian netizen. Namanya viral seusai mencurahkan kesedihannya yang belum mendapat uang akomodasi selama persiapan SEA Games 2017.

Padahal, Eki turut menymbang medali emas untuk kontingen Indonesia di pesta olahraga bergengsi di Asia Tenggara itu. Eki berhasil meraih emas dari cabang tolak peluru dengan catatan lemparan 15,39 meter, Jumat (25/8/2017). Prestasi gemilang yang didapat Eki ternyata berbanding terbalik dengan fasilitas yang didapatnya sebagai atlet.

Eki lantas menumpahkan kekecewaannya lewat Instagram @ekifebrie. Ia mengaku belum mendapatkan haknya sebagai atlet nasional. Sejak Januari 2017 sampai sekarang, ia belum menerima uang akomodasi yang menjadi haknya.

“Saya atlet peraih emas SEA Games 2017. Uang akomodasi (makan, penginapan, dll), belum juga dibayar dari bulan Januari-Agustus. Padahal SEA Games sudah hampir selesai. Gimana mau maju? Birokrasi dan sistem olahraga di Indonesia yang riber @ina_seagames2017. Bilangin min, pemerintah juga harus introspeksi terkait penyebab kenapa Indonesia tidak maksimal di SEA Games sekarang,” tulis Eki pada keterangan foto yang di-repost akun Instagram gosip @makrumpita, Kamis (31/8/2017).

Curhat Eki Febri Ekawati yang belum mendapat uang akomodasi (Instagram @makrumpita)

Curhat Eki Febri Ekawati yang belum mendapat uang akomodasi (Instagram @makrumpita)

Beruntung, unek-unek yang disampaikan Eki itu dijawab langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi. Lewat akun Instagram-nya, @nahrawi_imam, ia berjanji akan menindak tegas orang yang menangani masalah keuangan para atlet. Ia juga meminta maaf apabila ada atlet lain yang mengalami hal serupa dengan Eki.

“Terima kasih informasinya yang benar-benar membuat saya untuk tindak tegas asdep dan bagian keuangan yang menangani ini. Karena laporan ke saya selalu baik-baik dan sudah selesai semua. Saya mohon maaf bilamana ada atlet lain yang mengalami hal serupa, segera beritahu saya langsung. Terima kasih,” tulis Imam Nahrawi.

Tanggapan Imam Nahrawi atas curhatan Eki Febri Ekawati (Instagram @makrumpita)

Tanggapan Imam Nahrawi atas curhatan Eki Febri Ekawati (Instagram @makrumpita)

Kejadian yang dialami Eki itu membuat Imam Nahrawi mendapat teguran netizen. Mereka berharap sebagai pemimpin, Imam Nahrawi tidak hanya menerima laporan saja, melainkan ikut mengecek keadaan sebenarnya.

“Seharusnya semua lini walau sudah diserahkan ke staf, pemimpinnya juga harus turun tangan mengecek semuanya. Para atlet semestinya dipermudah untuk bertemu dengan pak Imam biar bisa menceritakan kesulitan mereka,” saran @idwiana.

“Alhamdulillah ada yang berani bersuara dan ditanggapi dengan baik oleh Menpora. Semoga ke depannya tidak ada lagi masalah semacam ini. Menpora kudu lebih jeli memperhatikan bawahannya,” sambung @purnamafredd.

“Berarti, selama ini pak Imam hanya bekerja berdasarkan laporan bawahan saja? Tolong dong pak Iman dan menteri lain turun langsung ke lapangan. Lihat langsung kenyataannya seperti apa. Saya berharap seluruh atlet hidupnya terjamin sampai tua,” imbuh @arsenabil. 

 

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply