Sebuah karya instalasi kupu-kupu terlihat di langit-langit halte Trans Jogja di Jl Margomulyo, Jogja, Sabtu (14/6/2014). Seni instalasi karya Josep Rizal itu merupakan bagian dari Pameran Metamorphosis: Refleksi Keterkaitan Alam dan Seni. Displai pameran yang diletakkan pada ruang publik itu mampu menambah nuansa alami dan unik di tengah hiruk pikuk kehidupan warga perkotaan. (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja) Caption : Seni Instalasi Kupu-Kupu Menghiasi Ruang Publik Jogja
Kamis, 31 Agustus 2017 11:22 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

TRANS JOGJA
Jumlah Armada Masih Kurang 23 Unit, Kapan Dilengkapi?

Trans Jogja meremajakan armada

Jatengpos.com, BANTUL — PT.Jogja Tugu Trans (JTT), salah satu operator Trans Jogja secara bertahap mulai meremajakan sejumlah armada. Sebanyak 15 dari total 29 armada selesai diremajakan dan akan mulai dioperasionalkan pada September besok.

Baca Juga : TRANS JOGJA : JTT Tambah 15 Armada Baru, Eks Karyawan Direkrut Kembali

Sekretaris Daerah DIY, Gatot Saptadi mengatakan adanya penambahan armada baru Trans Jogja merupkan bagian dari pembenahan layanan transportasi umum di Kota Jogja agar semakin diminati masyarakat. Meski demikian, penambahan armada diakui Gatot belum mampu mencukupi kebutuhan Trans Jogja.

Jumlah armada Trans Jogja yang ada saat ini sebanyak 105 unit. Sebanyak 65 unit di antaranya bantuan dari Kementerian Perhubungan dan 40 unit dikelola PT.AMI dan PT.JTT.

“Idealnya harus ada 128 unit, jadi masih kurang 23 unit, kekurangan sedang dipenuhi,” kata Gatot dalam sambutannya yang dibacakan Dewa Isnu Broto Budi Santoso pada peresmiann 15 bus baru di Pool Trans Jogja di Jalan Jogja-Wonosari KM 4,5 Banguntapan, Bantul, Rabu (30/8/2017).
.

Kekurangan armada akan dipenuhi oleh PT.JTT sampai akhir tahun ini.

Gatot mengatakan dengan adanya penambahan armada baru juga dibutuhkan adanya penambahan halte, terutama halte portabel untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Ia berpesan faktor keselamatan, keamanan, dan kenyamanan dalam transportasi umum Trans Jogja juga tidak hanya dari sisi armadanya, namun juga para pengemudinya. Karena itu ia meminta agar PT.JTT dan PT.AMI untuk terus membina para pengemudinya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply