Logo Youtube (Dok/JIBI) Caption : Logo Youtube (Dok/JIBI)
Kamis, 31 Agustus 2017 13:45 WIB JIBI/Solopos.com/Newswire Gadget Share :

Youtube Berubah “Wajah”, Ini Fitur-Fitur Terbarunya

Google mengusung fitur-fitur baru untuk update terkini Youtube di desktop dan versi mobile.

Jatengpos.com, SOLO – Google baru saja menyegarkan tampilan aplikasi mobile Youtube. Desain antarmuka layanan tersebut kini tampak lebih segar dengan warna putih yang mendominasi laman.

“Kami membuat header putih agar konten-konten lebih terlihat, karena tak ada yang lebih penting ketimbang para kreator dan video mereka,” tulis Youtube pada Google Blog, Rabu (30/8/2017) waktu setempat.

Untuk versi desktop, Youtube menyematkan “Dark Theme”, di mana pengguna dapat mengubah tampilan antarmuka Youtube yang serba hitam. Tampilan ini dibuat untuk memberikan nuansa sinematik atau menghindari mata pengguna lelah saat terus-terusan melihat cahaya putih.

Youtube juga menambahkan tab library untuk memudahkan pengguna mengakses konten sesuai kategori. Misalnya, ingin mencari video yang pernah diputar, video yang disukai, video yang disimpan, dan video yang diunduh untuk offline.

Dilansir Okezon  mengutip Google Blog, berikut fitur baru Youtube yang perlu diketahui;

Double Tab

Ini bisa menjadi hal yang sulit saat anda belum menemukan tempat yang tepat dalam video. Dengan hanya anda mengklik double tap pada YouTube, secara otomatis bisa melewati video yang sedang ditonton.

Menyesuaikan Tempo

Untuk pengguna desktop, Anda bisa mempercepat atau memperlambat playback sebuah video. Fitur ini sudah tersedia di aplikasi mobile.

Beradaptasi dengan Berbagai Bentuk Video

Selama ini tampilan di Youtube adalah lanskap atau memanjang ke samping. Jika video yang ditonton berformat kotak (square) atau memanjang ke bawah, akan ada bar hitam di sisi untuk mengisi ruang lanskap yang tersisa.

Mencari Video Lain Selagi Menonton

Kini pengguna YouTube bisa melihat barisan video rekomendasi ketika sedang menonton sebuah video. Misalnya, saat sedang menonton pengguna bisa mencari video lain dalam waktu yang efisien.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply