Para difabel binaan Paguyuban Difabel Sehati, Sukoharjo menerima bantuan kursi roda dari lembaga sosial Maria Monique Last Wish Cabang Sukoharjo di Joho, Sukoharjo, Kamis (7/3/2013). (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono) Caption : Ilustrasi difabel (JIBI/Dok)
Jumat, 1 September 2017 06:20 WIB Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

49 Kursi Roda Adaptif Dibagikan untuk Peserta Jamkesus Bantul

Sebanyak 49 kursi roda adaptif (adaptive wheelchair), hasil kerjasama Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Bantul serta Unit Cerebral Palsy (UCP),

 

Hraianjogja.com, BANTUL--Sebanyak 49 kursi roda adaptif (adaptive wheelchair), hasil kerjasama Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Bantul serta Unit Cerebral Palsy (UCP), dibagikan bagi para peserta Jaminan Kesehatan Khusus (Jamkesus). Penyaluran bantuan ini dilakukan selama tiga hari mulai Senin (28/8/2017) hingga Rabu (30/8/2017).

Kepala Seksi Kemitraan Dinkes Bantul, Saptono Iman Budisantoso mengatakan pemberian kursi roda khusus difabel ini merupakan tindak lanjut dari pelayanan Jamkesus.

Tidak hanya menyerahkan bantuan, pihak panitia juga melakukan pengukuran ukuran kursi roda sesuai dengan kebutuhan peserta yang hadir. Apalagi setiap peserta Jamkesus mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda. “Kursi roda ini memiliki fleksibilitas yang bisa disesuaikan dengan kondisi penggunanya,” ucapnya pada Rabu (30/8/2017).

Pada kegiatan hari terakhir yang digelar di Aula Dinsos Bantul, Saptono menyebut sebanyak 12 kursi roda khusus dibagikan. Sedangkan 37 kursi roda lainnya telah diberikan kepada peserta Jamkesus di aula Dinkes Bantul.

Ia menambahkan hingga kini total peserta Jamkesus di Bantul berjumlah 5726 orang. Pemberian bantuan ini juga selaras dengan permintaan Bupati Bantul, Suharsono yang menekankan agar bantuan kursi roda disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply