Pengunjung mengamati foto pada pameran foto jurnalistik di Kudus Extension Mall, Jumat (29/9/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho) Caption : Pengunjung mengamati foto pada pameran foto jurnalistik di Kudus Extension Mall, Jumat (29/9/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)
Sabtu, 30 September 2017 14:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

PAMERAN KUDUS
Foto-Foto Karya Jurnalis Dipamerkan di Kudus Exstension Mall

Pameran puluhan foto karya jurnalis digelar di Kudus Exstension Mall hingga Minggu (1/10/2017) .

Jatengpos.com, KUDUS — Sekitar 67 foto karya 10 wartawan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng) yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dipamerkan di Kudus Exstension Mall, Jumat-Minggu (29/9-1/10/2017). Peresmian pameran foto tersebut dibuka oleh Bupati Kudus Musthofa.

“Kami mengapresiasi kegiatan pameran foto jurnalis di Kudus, karena kegiatan ini merupakan yang kedua selama kepemimpinan saya,” ujar Musthofa yang kini juga menjadi kandidat calon gubernur Jateng itu. Ia berharap, sebelum masa tugasnya berakhir kegiatan serupa bisa digelar kembali dengan bentuk pameran foto yang lebih besar.

Menurut dia, foto karya jurnalis Kudus memberikan inspirasi kepada penyelenggara pemerintah. “Saya melihat, tidak hanya dari sisi keindahan foto. Melainkan ada makna yang penting di balik foto tersebut,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan pameran foto tersebut juga menjadi bahan masukan untuk evaluasi kinerja pemerintahan. “Dengan segala keterbatasan, Pemkab Kudus justru terbantu dengan adanya pameran foto ini karena informasi disampaikan kepada masyarakat secara konkret,” ujarnya.

Terkait adanya lomba foto yang mengangkat pasar tradisional, kata dia, mendorong Pemkab Kudus meningkatkan pelayanannya agar seperti pasar modern. Ketua PWI Kabupaten Kudus Saiful Annas mengungkapkan, pameran foto yang kedua ini merupakan gambaran atas perkembangan pembangunan di Kota Kudus dari masa ke masa.

Hasilnya, kata dia, memang ada perkembangan cukup signifikan, karena saat ini semakin maju dan sarana serta prasarana umum juga terpenuhi. “Pameran foto kali ini juga dimeriahkan dengan lomba foto dengan tema `Geliat Ekonomi di Pasar Tradisioal` untuk menunjukkan bahwa di Kudus masih ada pasar tradisional yang perlu didukung agar tetap berkembang,” ujarnya.

Foto dari pemenang lomba foto, kata dia, juga ikut dipamerkan bersama foto dari dokumen Pemkab Kudus. Sebanyak 10 jurnalis yang hasil karyanya dipamerkan, yakni dua wartawan dari LKBN Antara, tiga wartawan Suara Merdeka, dua wartawan Radar Kudus, dua wartawan Murianews.com, da satu wartawan Metro Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply