Logo Instagram (Guardian) Caption : Logo Instagram (Guardian)
Jumat, 1 September 2017 06:30 WIB JIBI/Solopos/Newswire Internet Share :

Punya Layanan Baru, Unggah Foto di Instagram Kian Mudah

Instagram menghadirkan layanan baru yang membuat penggunanya kian mudah mengunggah banyak foto.

Jatengpos.com, SOLO – Instagram memperbarui layanannya. Jika sebelumnya, pengguna sering terkendala saat mengunggah deretan foto berupa album, kini kesulitan tersebut telah dihilangkan.

Kendala yang dimaksud ialah posisi foto yang tak pas dengan layout unggahan di Instagram. Sebagaimana dilansir Antara dari Mashable, Rabu (30/8/2017), pengguna dapat mengunggah foto dengan orientasi pandscape tanpa harus melalui proses cropping atau pemotongan.

Biasanya, foto yang akan diunggah pada album akan melalui proses crop sehingga ada bagian tertentu yang terpotong. Album sendiri merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna Instagram untuk mengunggah foto maupun video secara sekaligus.

Nantinya, unggahan tersebut akan tampil seperti album foto dan pengguna hanya perlu menggeser unggahan tersebut ke arah kiri untuk melihat keseluruhan foto yang terunggah. Jumlah foto maupun video yang diunggah maksimal berjumlah 10.

Unggahan yang menggunakan fitur album, akan terlihat memiliki dua atau lebih titik berwarna biru di bagian bawah foto.

Sayangnya, pembaruan fitur album di Instagram memiliki persyaratan. Foto yang akan diunggah harus memiliki orientasi yang sama, yakni landscape. Oleh karena itu, jika Anda mengunggahnya dengan foto berorientasi potrait maka foto tersebut masih akan terkena crop.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply