Sekda Pemprov Jateng Sri Puryono. (JIBI/Solopos/Antara/Sumarwoto) Caption : Sekda Pemprov Jateng Sri Puryono. (JIBI/Solopos/Antara/Sumarwoto)
Sabtu, 30 September 2017 15:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

Sekda Jateng Ajak Manfaatkan Event Olahraga Dongkrak Perekonomian

Sekda Jateng Sri Puryono mengajak masyarakat memanfaatkan event olahraga untuk menjual cinderamata khas daerah.

Jatengpos.com, SEMARANG — Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono meminta masyarakat memanfaatkan berbagai acara olahraga, baik yang berskala nasional maupun lokal, di sejumlah daerah untuk meningkatkan kegiatan ekonomi. “Antusiasme masyarakat menyaksikan pertandingan olahraga bisa dimanfaatkan untuk menjual berbagai jenis cinderamata khas daerah,” kata Sri Puryono di Kota Semarang, Jateng, Jumat (29/9/2017).

Menurut dia, multiplier effect dari berbagai kegiatan olahraga tersebut dapat mendongkrak aktivitas ekonomi di sekitar lokasi penyelenggaraannya. Selain cinderamata, hotel maupun rumah warga juga akan ramai disewa oleh para pegiat olahraga maupun masyarakat yang ingin menyaksikan kegiatan olahraga.

“Seperti di Pekan Olahraga Pelajar Nasional atau Popnas kemarin, semua pernak-pernik yang dijual pedagang laris manis, ada kaus, topi, ramai luar biasa,” ujarnya.

Terkait dengan hal itu, Sekda berharap antuasiasme masyarakat dalam menyaksikan maupun mengikuti kegiatan olahraga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Para pelaku UMKM juga kami dorong untuk lebih kreatif menciptakan produk-produk yang khas yang nantinya dibeli oleh masyarakat,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply