Solopos edisi Sabtu 30 September 2017 Caption : Solopos edisi Sabtu 30 September 2017
Sabtu, 30 September 2017 10:30 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Setya Novanto Tersangka 75 Hari

Headline Solopos hari ini berita Setya Novanto yang hanya 75 hari berstatus tersangka.

Jatengpos.com, SOLO – Status tersangka dugaan korupsi pengadaan e-KTP yang disandang Ketua DPR Setya Novanto hanya berumur 75 hari. Hakim tunggal Cepi Iskandar yang menyidangkan permohonan praperadilan status tersangka Novanto di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan memutuskan penetapan status tersangka Novanto yang dilakukan KPK pada 17 Juli lalu tidak sah.

Berita mengenai praperadilan Setya Novanto menjadi headline Harian Umum Solopos, Sabtu (30/9/2017). Selain itu, berita investasi gaharu di Sragen dan Chelsea menjamu Manchester City malam ini juga menjadi berita utama di Harian Umum Solopos.

Berikut ini cuplikan berita utama Harian Umum Solopos edisi Sabtu 30 September 2017:

STATUS SETYA NOVANTO : Tersangka 75 Hari

Status tersangka dugaan korupsi pengadaan e-KTP yang disandang Ketua DPR Setya Novanto hanya berumur 75 hari. Hakim tunggal Cepi Iskandar yang menyidangkan permohonan praperadilan status tersangka Novanto di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan memutuskan penetapan status tersangka Novanto yang dilakukan KPK pada 17 Juli lalu tidak sah.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

PEMBERDAYAAN MASYARAKAT: Investasi Gaharu Rp35.000 Jadi Rp3,4 Juta

Pemandangan di jalan utama di Dukuh Tewel, Desa Mojorejo, Karangmalang, Sragen berubah. Semula puluhan pohon jati yang menghiasi pinggir jalan itu. Kini turus jalan itu ditanami pohon gaharu besertifikasi dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Lombok, Nusa Tenggara Barat dan teregistrasi BKSDA Jawa Timur. Pohon gaharu setinggi 1 meter itu didatangkan dari Lumajang, Jawa Timur, yakni dari Gaharu Lumajang Community (GLC).

Sedikitnya ada 400 batang pohon gaharu yang tertanam. Ratusan pohon itu ditanam secara swadaya masyarakat Dukuh Tewel yang difasilitasi Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) Mojorejo Bangkit Sejahtera yang berdiri November 2016 itu. BUM Desa Mojorejo yang dipimpin Ady Sriyono menjalin kemitraan dengan GLC untuk mengembangkan tanaman gaharu di Mojorejo.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

LIGA PREMIER : Berharap Deja Vu Musim Lalu

Manajer Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, dipermalukan Chelsea pada musim perdananya di Liga Premier pada 2016/2017 lalu. Timnya dua kali menelan kekalahan dari Chelsea.

Hanya Chelsea satu-satunya tim yang memaksa tim binaan Guardiola terkapar pada laga homemaupun away di musim lalu. Bersama pelatih barunya, Antonio Conte, Chelsea menang 2-1 di Stamford Bridge, serta 3-1 di Etihad Stadium.

Chelsea berharap terjadi deja vu ketika kembali menjamu City di Stamford Bridge, London, Sabtu (30/9) pukul 23.30 WIB. Jika berhasil menang, pasukan Antonio Conte itu mencoreng rapor kepelatihan Guardiola.

Dalam catatan Opta,Guardiola hanya sekali menderita hattrick kekalahan melawan sebuah tim. Itu terjadi ketika Guardiola bersama Barcelona menelan tiga kekalahan beruntun (1 laga di Liga Primera dan dua laga di Liga Champions) dari Real Madrid pada April 2012-April 2014.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply