Caption : Dua wisman asal Inggris bersantai di Patal Kikian, Sidemen, Karangasem, Bali, yang berlatar belakang Gunung Agung, Jumat (29/9/2017). (Feri Kristianto/JIBI/Bisnis)
Jumat, 29 September 2017 21:39 WIB Feri Kristianto/JIBI/Bisnis Peristiwa Share :

Status Awas, Bule Inggris Ini Ingin Saksikan Letusan Gunung Agung

Sepasang wisatawan asal Inggris justru ingin menyaksikan letusan Gunung Agung setelah mereka batal mendaki.

Jatengpos.com, Karangasem — Objek wisata di Kecamatan Sidemen, Karangasem, Bali, masih diminati wisatawan mancanegara meskipun jumlahnya mengalami penurunan.

Pantauan Bisnis/JIBI, di salah satu villa di Sidemen masih ada dua orang wisatawan yang datang untuk menginap dan menikmati keindahan pemandangan di lokasi yang berjarak 15 km dari Gunung Agung. Wisman asal Ingggris bernama Charles Hewitt Dedman dan Zoe Hayward yang menginap di Patal Kikian Kecamatan Sidemen, Karangasem, mengatakan sudah mendengar informasi mengenai kondisi Gunung Agung.

“Saya tahu ada informasi soal Gunung Agung, rencananya kami ingin mendaki tetapi karena ditutup akhirnya ke sini,” jelasnya, Jumat (29/9/2017).

Keduanya mengakui datang dari Labuan Bajo dan berencana melanjutkan wisata mendaki Gunung Agung. Tetapi karena ditutup, akhirnya mereka memilih menikmati pemandangan sekitar.

Dia mengaku sudah mengetahui adanya travel advisory dari negaranya, tetapi belum membacanya. Hewitt menilai objek wisata yang dikunjunginya masih aman karena berada di luar radius 12 km seperti yang direkomendasikan oleh PVMBG.

Dia justru berharap bisa mendapatkan bonus berupa pemandangan erupsi Gunung Agung karena merupakan hal langka. Keduanya menegaskan bahwa tidak harus khawatir dengan kondisi gunung tertinggi di Bali tersebut, karena masih banyak objek wisata yang sayang untuk dilewatkan.

CAPTION:

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply