Foto ilustrasi: Ada banyak metode menghilangkan rambut halus di atas bibir. (quora.com) Caption : Ilustrasi menghilangkan rambut halus di atas bibir (quora.com)
Jumat, 1 September 2017 01:00 WIB Women Share :

TIPS KECANTIKAN
Kenali Teknik Menghilangkan Rambut Halus

Tips kecantikan kali ini membahas aneka teknik menghilangkan rambut halus.

Jatengpos.com, SOLO —Keberadaan rambut halus di atas bibir merupakan hal yang umum. Namun bagi sebagian besar wanita, keberadaan rambut halus di atas bibir ini terasa mengganggu, terutama bila rambut halus ini tumbuh tebal. Hal ini bisa saja terjadi karena dipicu sejumlah faktor antara lain genetik dan hormonal.

Tak sedikit wanita mencoba menghilangkan rambut halus di atas bibir dengan melakukan perawatan di salon atau mencukurnya sebulan sekali.

Ada banyak teknik untuk menghilangkan rambut halus di atas bibir ini. Namun sebelum memutuskan memilih salah satu di antaranya, sebaiknya Anda mengetahui plus minus masing-masing teknik tersebut. Dikutip dari boldsky.com, Selasa (29/8/2017), berikut ini plus minus teknik menghilangkan rambut halus di atas bibir:

Mencukur
Ada banyak wanita memilih mencukur rambut halus tersebut menggunakan pisau cukur, selayaknya pria mencukur kumis mereka. Keuntungannya yaitu murah dan menghemat waktu.

Kelemahannya rambut lebih cepat tumbuh setelah dicukur, menimbulkan bekas luka, dan menimbulkan warna gelap di kulit.

Memakai krim
Tak sedikit wanita memakai krim penghilang rambut halus setelah bercukur. Krim ini tersedia dalam beberapa merek dan harga. Rambut halus di atas bibir bisa langsung hilang hanya dengan mengoleskan krim ini. Kelebihannya yaitu praktis, mudah dilakukan dan tidak menimbulkan rasa sakit.

Kekurangannya bisa memicu alergi jika kulit Anda tidak cocok dengan krim tersebut, memicu reaksi alergi misal muncul bentol-bentol di kulit dan warna kulit kehitaman.

Bleaching
Memutihkan kulit biasanya dikerjakan sendiri di rumah. Teknik ini tidak menghilangkan, hanya menyamarkan rambut halus di atas bibir. Keuntungannya, teknik ini proses pengerjaannya sangat cepat, tidak menimbulkan rasa sakit, murah, dan mudah.
Kelemahannya: bisa memicu reaksi alergi jika kulit Anda sensitif.

Facial epilators
Penggunaan mesin facial sekarang ini telah menggantikan fungsi pisau cukur. Fungsinya kurang lebih sama yaitu menghilangkan rambut halus di atas bibir dengan cepat dan mudah.

Kelebihannya: praktis, tidak menimbulkan rasa sakit, dan hemat waktu. Kekurangan: pertumbuhan rambut meningkat, dapat menyebabkan luka jika tidak berhati-hati.

Waxing
Waxing bisa menimbulkan rasa sakit namun merupakan cara mudah menghilangkan rambut halus, bukan hanya di atas bibir, melainkan di seluruh tubuh. Namun hal ini hanya bisa dilakukan di salon dengan tenaga profesional.

Keuntungan: metodenya sangat cepat, rambut tidak cepat tumbuh, minim risiko alergi. Kekurangan: prosesnya menyakitkan, butuh tenaga ahli, dan mahal.

Perawatan laser
Teknik ini bisa menghilangkan rambut halus dan butuh waktu lama untuk rambut tumbuh kembali. Keuntungan: Anda tidak perlu sebulan sekali melakukan perawatan, tidak menimbulkan rasa sakit.

Keuntungan: berisiko untuk kulit karena bisa memicu penyakit kulit misalnya kanker dan sangat mahal.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply