Caption : Ilustrasi (JIBI/Dok)
Minggu, 29 Oktober 2017 04:20 WIB Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

52 Kendaraan Dinas Kulonprogo Dilelang, Berminat?

Badan Keuangan dan Anggaran Daerah (BKAD) Kulonprogo akan melelang puluhan kendaraan dinas pada awal November 2017

Jatengpos.com, KULONPROGO-Badan Keuangan dan Anggaran Daerah (BKAD) Kulonprogo akan melelang puluhan kendaraan dinas pada awal November 2017. Jumlah kendaraan yang akan dilelang, lebih banyak dibanding lelang pada 2016.

Kepala Bidang Aset BKAD Kulonprogo, Taufik Amrullah mengatakan kendaraan yang dilelang berjumlah 52 unit kendaraan dinas, terdiri dari 44 unit sepeda motor dan delapan unit mobil.

Jumlah ini lebih banyak ketimbang pada 2016, yang hanya berjumlah 30 unit sepeda motor dan delapan unit mobil. Selain kendaraan dinas, ada satu set peralatan rumah tangga yang ikut dilelang.

Lelang pada tahun ini, merupakan tahun kedua pelaksanaan lelang menggunakan sistem dalam jaringan (daring) dengan aplikasi e-Auction. Dengan e-Auction ini, peserta lelang tidak perlu datang untuk menghadiri proses lelang.

Peminat cukup mengirimkan jumlah penawaran melalui surat elektronik, ke alamat yang sudah ditentukan. Untuk pelaksanaan lelangnya, BKAD masih menunggu kabar dari KPKNL Jogja sebagai pelaksana lelang.

“Harga batas untuk lelang sepeda motor dimulai dari Rp200.000 hingga Rp800.000 dengan uang jaminan Rp100.000 hingga Rp300.000. Sedangkan untuk harga lelang mobil dimulai dari Rp10 juta hingga Rp16,5 juta dengan uang jaminan sebesar Rp 5juta,” ujar dia, Jumat (27/10/2017).

Menurut dia, dengan menggunakan daring, maka proses lelang bisa lebih transparan dan validitas data tetap terjaga. Sistem ini juga dianggap bisa mengurangi risiko yang mungkin timbul, apabila tatap muka antara penjual dan pembeli terjadi.

Sementara itu, Kasi Penghapusan dan Administrasi pada Bidang Aset BKAD Kulonprogo, RR Nurwati mengatakan, jadwal pembukaan lelang akan diumumkan melalui laman resmi BKAD Kulonprogo dan KPKNL Jogja.

Proses lelang diperkirakan akan memakan waktu lima hari. Mulai dari pengecekan barang, penawaran, penutupan lelang sekaligus pembukaan nama pemenang lelang.

“Peserta lelang yang ingin melihat kondisi kendaraan, bisa langsung mengunjungi gudang BKAD Kulonprogo di gedung bekas SD Kedunggong, Wates,” paparnya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply