Peletakan batu bata pertama NYIA (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja) Caption : Peletakan batu bata pertama NYIA (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)
Sabtu, 28 Oktober 2017 09:43 WIB Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Ada Festival Film Animasi di Jogja

Animpiade 2017 siap menjaring animator baru

Jatengpos.com, JOGJA— Industri kreatif yang terus tumbuh semakin membutuhkan lebih banyak pelaku-pelaku kreatif di bidang animasi. Melalui acara Animasi Film Festival (Animpiade), yang akan digelar 1-5 November mendatang, diharapkan dapat menjaring pelaku animasi muda.

Animasi Film Festival merupakan program yang digagas Jogjanimations yang mengusung tema Animations for All. Ketua Panitia Animpiade 2017, Hanitianto Joedo mengatakan tema tersebut diambil karena kini dunia animasi sudah menjadi bagian bisnis dan industri yang melengkapi kehidupan dan budaya masyarakat.

“Animasi kini bisa dilakukan oleh siapa saja, di mana saja, kapan saja dan dengan cara apa saja,” ujar Joedo, Jumat (27/10/2017).

Dalam pelaksanaan kedua ini, acara tersebut diharapkan dapat mendorong ide-ide dan karya-karya baru dunia animasi. Kegiatan ini menjadi ajang bagi pelaku animasi lokal dan nasional untuk berfokus pada proses mencari, mensosialisasikan, memaparkan dan mewujudkan karya animasi di Indonesia.

“Selain itu, menjadi upaya bagi pelaku animasi dalam memberikan kontribusinya di bidang animasi untuk dunia bisnis dan industri kreatif di Indonesia dan dunia,” jelas Joedo.

Koordinator Animpiade 2017, Krisna Mulawarman menambahkan acara ini akan berlangsung di Rumah Kreatif Jogja pada 1-5 November 2017. Kegiatan yang akan dilakukan di antaranya seminar, workshop, pamera, pemutaran film animasi dan berbagai kompetisi kreatif.

“Untuk kompetisi sendiri itu ada start up produksi animasi, desain tokoh atau karakter animasi, model 3D, Speed Modeling, dan juga animasi pendek,” imbuh Krisna.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply