Ilustrasi Kartu Tani. (JIBI/Solopos/Antara/Seno Caption : Ilustrasi Kartu Tani. (JIBI/Solopos/Antara/Seno)
Sabtu, 28 Oktober 2017 07:20 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

Aduh, Puluhan Ribu Petani Gunungkidul Belum Dapat Akses Kartu Tani

“Yang dapat kartu tani baru sebanyak 41.628 orang, sedang sisanya masih menunggu giliran”

Haranjogja.com, GUNUNGKIDUL-Puluhan ribu petani di Gunungkidul belum memperoleh kartu tani. Dari 129.000 yang mendaftar, baru 41.628 petani yang mendapatkan kartu untuk penyaluran pupuk bersubsidi.

Kepala Bidang Penyuluhan, Dinas Pertanian dan Pangan Gunungkidul Oneng Windu Wardana tidak menampik masih banyak petani yang belum mendapatkan akses kartu tani. Hingga saat ini, masih ada sekitar 87.000an pendaftar yang belum mendapatkan kartu tersebut.

“Yang dapat kartu tani baru sebanyak 41.628 orang, sedang sisanya masih menunggu giliran,” kata Bambang kepada Harian Jogja, Jumat (27/10/2017).

Ia menjelaskan, puluhan ribu pendaftar yang belum memiliki akses masih akan divalidasi terkait dengan pemberian kartu tani. “Pemberian kartu tani ini adalah hasil kerja sama antara kementerian dan BRI. Jadi, untuk petani yang mendapatkan kartu harus masih menunggu giliran,” ujar dia.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply