Caption : Rumah di Wanujoyo Lor, Srimartani, Piyungan rusak akibat diterjang angin besar, Sabtu (28/10/2017). (Foto istimewa/dokumen warga)
Minggu, 29 Oktober 2017 02:20 WIB Herlambang Jati Kusumo/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Angin Kencang, Atap Rumah Warga Piyungan Terangkat dan Pecah

Dua rumah di Wanujoyo Lor, Srimartani, Piyungan rusak akibat diterjang angin besar,

Jatengpos.com, BANTUL- Dua rumah di Wanujoyo Lor, Srimartani, Piyungan rusak akibat diterjang angin besar, Sabtu (28/10/2017).

Anggota Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Piyungan Ahmad Yani menuturkan kronologi kejadian saat hujan lebat.

“Sekitar pukul 14.00 WIB cuaca hujan lebat dan disertai angin kencang di wilayah Srimartani dan sekitarnya yang mengakibatkan atap dua rumah yang terbuat dari asbes terangkat dan pecah,” katanya.

Kejadian tersebut menimpa dua rumah yaitu rumah milik Keluarga Sudiyono itu tidak mengakibatkan korban jiwa, hanya saja 10 asbes rusak ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp1 juta dan juga rumah milik Ratna Hermiyati yang terdampak 15 Asbes terbang dan tiga diantaranya rusak, kerugian ditaksir sekitar Rp300.000.

Sebelumnya pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, melalui kepala bagian Kedaruratan dan Logistik, Suharno ketika ditemui Harianjogja.com mengatakan pada tahun ini memang harus lebih waspada melihat perbedaan dengan tahun kemarin hujan dan angin cenderung stabil, sedangkan pada tahun ini hujan yang datang tidak menentu.

Dirinya juga mengatakan selama memasuki pergantian musim kemarau ke musim hujan membuat 10 posko di 10 titik untuk mengurangi resiko-resiko bencana yang tidak diinginkan.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply