Deddy Corbuzier bersama Wahju Karya Tumakaka (kiri), Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Pusat di vlog terbarunya Caption : Deddy Corbuzier bersama Wahju Karya Tumakaka (kiri), Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Pusat di vlog terbarunya
Sabtu, 28 Oktober 2017 20:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Bayar Pajak sampai Rp2,5 Miliar, Berapa Penghasilan Deddy Corbuzier?

Inilah nilai penghasilan Deddy Corbuzier yang membayar pajak sampai Rp2,5 miliar.

Jatengpos.com, SOLO – Presenter sekaligus youtuber, Deddy Corbuzier, menyedot perhatian masyarakat setelah membeberkan jumlah pajak yang dibayarkan kepada negara setiap tahun. Melalui akun Instagram pribadinya, @mastercorbuzier, pria berkepala plontos itu mengaku membayar pajak Rp2,5 miliar setiap tahun.

Besarnya pajak yang dibayarkan Deddy membuat netizen bertanya-tanya berapa penghasilannya. Banyaknya pertanyaan itu pun membuat Deddy gemas. Guna menjawab rasa penasaran warganet, dia mengunggah vlog yang menjelaskan jumlah penghasilannya.

Melalui video bertajuk Ini Jumlah Besar Penghasilan Saya yang dirilis di Youtube, Rabu (25/10/2017), Deddy memberikan penjelasan tentang jumlah penghasilannya yang membuat netizen penasaran. Tak cuma sendiri, dia mengajak seorang pejabat Direktorat Jenderal Pajak untuk membantunya memberi penjelasan kepada netizen.

“Jadi banyak yang tanya, kalau saya bayar pajak Rp2,5 miliar setahun, lalu penghasilan saya berapa?” kata Deddy mengawali videonya.

“Jika kamu tidak berada di kelas itu, maka kamu tidak akan pernah mengerti,” ungkap Wahju Karya Tumakaka, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Pusat.

Wahju mengungkapkan kekagumannya kepada Deddy sebagai warga negara yang taat pajak. Sebagai artis, Deddy menunjukkan tanggung jawabnya sebagai warga negara dengan mematuhi peraturan, salah satunya membayar pajak.

“Salut sama Deddy. Biasanya, orang terkenal itu cenderung enggak mau patuh. Jadi, orang terkenal yang mau patuh itu luar biasa,” sambung Wahju.

Selanjutnya, Wahju membenarkan jumlah pajak yang dibayarkan Deddy memang sangat besar. Namun, semua itu bukan hanya didapat dari kerja kerasnya di panggung hiburan. Selain sebagai pembawa acara, Deddy juga memiliki beberapa bisnis lain.

“Jumlah itu [pajak] memang besar. Saya doakan Deddy dapat rezeki yang lebih besar lagi. Misalnya dalam setahun punya penghasilan Rp100 miliar, pasti jumlah pajaknya lebih dari Rp2,5 miliar,” katanya.

“Nah itu pak, banyak yang tanya. Kalau saya bayar pajak Rp2,5 miliar setahun, terus penghasilan saya berapa?” sambung Deddy. “Jangan salah lho, itu yang Rp2,5 miliar baru sisanya. Yang sebagian besar sudah dipotong sama pemberi acara,” terang Wahju.

“Terus kalau saya ditanya penghasilan berapa jawabnya gimana?” tanya Deddy lagi.

“Lebih gede dari itu. Kita amini dong,” jawab Wahju.

Tak lupa, Deddy menanyakan jumlah pajak yang dibayarkan artis lainnya. Namun, Wahju tidak memberikan jawaban lantaran hal itu merupakan rahasia. Dia berharap artis lainnya meniru langkah Deddy sebagai wajib pajak yang taat.

“Biarkan mereka [artis lain] bercermin pada Deddy. Sudah patut belum sih pajak yang gue bayarkan. Kalau gue bandingkan diri gue sama Deddy di atas atau di bawahnya? Kalau merasa di atasnya ya berarti harusnya lebih besar pajaknya,” imbuh dia.

Wahju menegaskan membayar pajak merupakan kewajiban setiap warga negara. Uang dari pajak itu dipakai untuk kepentingan negara.

“Bayar pajak itu wajib bagi setiap warga negara. Saya berharap apa yang dilakukan Deddy bisa menjadi contoh bagi orang lain untuk taat bayar pajak,” tandasnya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply