Beberapa orang membuang sampah ke sungai di Desa Batursari, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Selasa (24/10/2017). (Instagram-@makrumpita) Caption : Beberapa orang membuang sampah ke sungai di Desa Batursari, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Selasa (24/10/2017). (Instagram-@makrumpita)
Sabtu, 28 Oktober 2017 10:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

Dikeluhi Pembuangan Sampah di Temanggung, Gubernur Jateng Serahkan ke Bupati

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyerahkan masalah pembuangan sampah sembarangan di Temanggung kepada bupati setempat.

Jatengpos.com, TEMANGGUNG – Video yang menunjukkan seorang wanita yang memergoki dan memarahi beberapa orang sedang membuang sampah ke sungai yang melintasi wilayah Desa Batursari, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (24/10/2017), menjadi viral di media sosial belakangan hari ini.

Warganet yang geram mengetahui kelakuan orang yang tak mampu menjaga kebersihan lingkungan itu lantas mengadukannya ke Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melalui media sosial Twitter. Pengaduan itu dilayangkan pengguna akun Twitter @Apihs4 dengan menyertakan video tersebut, Kamis (24/10/2017).

“Pak @ganjarpranowo nyuwun tulung ini ada orang-orang ngeyel buang sampah di Kledung, Temanggung. Pelat mobilnya AA 1733 UY,” tulisnya. Namun, Gubernur Jateng yang diminta bertindak tegas terhadap persoalan kebersihan itu justru menyerahkannya kepada Bupati Temanggung Irawan Prasetyadi dan Wakil Bupati Temanggung Bambang Sukarno. “Monggo pak Bupati/Wabup @hm_sukarno @irawanprasetyad @kominfotmg,” tulis sang gubernur Jateng, Jumat (27/10/2017). Meski mendapatkan instruksi langsung dari gubernur, bupati dan wakil bupati Temanggung itu tak memberikan tanggapan sama sekali.

Namun, pada kiriman video serupa yang diunggah pengguna akun Instagram @makrumpita, Ganjar menjelaskan orang-orang yang membuang sampah di sungai Temanggung itu sudah ditangkap. “Pelaku sudah ditangkap,” tulis Ganjar singkat pada kolom komentar. Sayang, politikus PDIP itu tak menjelaskan sanksi yang akan diberikan kepada para pembuang sampah di sungai itu.

Di media sosial Twitter, Ganjar hanya menjelaskan wanita yang memergoki dan memarahi para pembuang sampah sembarangan itu merupakan anggota DPD. “Ibunya itu anggota @DPDRI lho,” ungkap Ganjar.

Informasi yang didapatkan dari berbagai sumber, wanita yang memergoki para pembuang sampah sembarangan itu bernama Denty Eka Widi Pratiwi dan memang merupakan anggota DPD, seperti yang dijelaskan gubernur Jateng. Dari video yang beredar, Denty terlihat memarahi orang-orang yang membuang sampah dalam jumlah cukup banyak ke sungai Desa Batursari. Namun orang-orang tak bertanggung jawab itu tak mengindahkan peringatan Denty dan justru tetap membuang sampah yang tersisa. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply