Konferensi pers untuk memperkenalkan GAIA Art Movement di GAIA Cosmo Hotel Jogja, Sabtu (28/10/2017). (Foto istimewa) Caption : Konferensi pers untuk memperkenalkan GAIA Art Movement di GAIA Cosmo Hotel Jogja, Sabtu (28/10/2017). (Foto istimewa)
Senin, 30 Oktober 2017 18:55 WIB Nina Atmasari/*/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

GAIA Art Movement, Jejak Seni yang akan Terus Hidup

GAIA Cosmo Hotel Jogja pada 28 Oktober 2017 menggelar konferensi pers untuk memperkenalkan GAIA Art Movement

Jatengpos.com, JOGJA– Jogja telah menjelma menjadi salah satu kota kreatif di Indonesia dan seni menjadi salah satu pilar dalam kehidupan berbudaya di Jogja. Karena tanpa seni, hidup itu miskin dan menyedihkan. Seni memberi suara dan wajah pada emosi, fenomena, misteri, pertanyaan, konflik, dan dilema; hal-hal yang akan luput, terbengkalai atau dilupakan oleh kita.

Berangkat dari pemikiran tersebut, GAIA Cosmo Hotel Jogja pada 28 Oktober 2017, bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda yang ke-89, menggelar konferensi pers untuk memperkenalkan GAIA Art Movement, sebuah acara yang digagas oleh GAIA Cosmo Hotel Jogja yang memberikan fasilitas kepada Benda Art Management beserta 5 orang seniman muda lokal Jogja.

GAIA Art Movement : Rooted in Art, merupakan sebuah gerakan untuk mengangkat kekuatan seni para seniman lokal agar lebih dikenal luas oleh dunia internasional dengan menciptakan karya-karya yang monumental.

Konferensi pers yang dihadiri oleh para awak media serta blogger lokal dan nasional ini digelar di The Theatre, salah satu ruang meeting di GAIA Cosmo Hotel Jogja dengan bentuk penataan tempat duduk berundak.

GAIA Cosmo Hotel Jogja memfasilitasi 5 orang seniman muda; Dian Hardiyansyah feat. Apri Susanto, Dery Pratama, Dedy Shofianto, Ivan Bestari, dan Ludira Yudha, untuk menciptakan karya seni dengan berbagai bahan yang sesuai dengan keahliannya masing-masing.

“Para seniman ini diberikan kebebasan dalam mengekspresikan pemikiran dan kreativitas melalui ke 5 karya-karya monumental yang akan dipajang di GAIA Cosmo Hotel Yogyakarta serta dapat disaksikan oleh seluruh tamu yang datang,” kata Stefanus Henry NS, Marketing Communication GAIA Cosmo Hotel Jogja, dalam rilis yang diterima Jatengpos.com, Senin (30/10/2017).

Satu hal yang menyatukan karya yang dihasilkan adalah tema alam, karena GAIA yang berarti bumi, sama seperti alam yang organik dan dinamis. Hal yang diperoleh dari para seniman adalah bentuk seni yang terus hidup yang berubah seiring berjalannya waktu.

Tujuan dari GAIA Cosmo Hotel Jogja adalah menjadi bagian dari ekosistem desain dan seni Jogja; untuk memelihara desain lokal dan bakat seni, sehingga mereka akan berkembang, mekar dan menjadi inspirasi bagi talenta yang lebih bercita-cita tinggi secara lokal dan internasional.

Rangkaian acara mengenai seni ini akan dibuka dengan Opening Exhibition GAIA Art Movement yang digelar pada Sabtu, 18 November 2017 di GAIA Cosmo Hotel Jogja dengan mengundang sejumlah tamu-tamu dari media, kolektor, dan juga pemerhati seni.

Acara akan dilanjutkan dengan Art Discussion yang akan digelar pada bulan Desember 2017 untuk lebih memperkenalkan seni, khususnya seni rupa di Jogja kepada dunia.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply