Potongan video yang dipuji Bupati Kendal Mirna Annisa. (Youtube-Silent Candle Production) Caption : Potongan video yang dipuji Bupati Kendal Mirna Annisa. (Youtube-Silent Candle Production)
Minggu, 29 Oktober 2017 20:50 WIB Semarang Share :

Hari Sumpah Pemuda, Bupati Kendal Apresiasi Karya Ini

Hari Sumpah Pemuda diperingati Bupati Kendal Mirna Annisa dengan mengapresiasi sebuah video yang ada di Youtube.

Jatengpos.com, KENDAL – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Kendal Mirna Annisa memberikan apresiasinya terhadap video karya salah seorang pemuda yang diunggah di Youtube. Video yang dipuji Bupati Mirna itu berhubungan erat dengan kabupaten yang ia pimpin.

“Saya sangat suka video ini. Karya putra daerah yang menginspirasi anak muda Kendal untuk bekarya dan berdaya bagi Kendal,” tulis bupati Kendal yang akrab disapa Mbak Nok itu melalui media sosial Facebook, Minggu (29/10/2017).

Video yang dipuji Mirna itu memiliki judul Kabupaten Kendal : Bangkit atau Semakin Sakit. Video itu diunggah di saluran Silent Candle Production 17 Agustus 2017 lalu. Rekaman video tersebut berisi tentang kritikan dan pujian terhadap Kabupaten Kendal.

Mulai dari pola pikir masyarakat hingga masalah kebersihan, dikritik narator pada video itu. “Kota ini kecil, sempit, seperti pola pikir masyarakatnya. Sering akun melihat orang-orang di sini [tak] acuh dengan keadaan. Mereka tidak peduli dengan keadaan kota itu. Peraturan-peraturan yang ada menjadi sebatas hiasan yang tak perlu dihiraukan. Dan setiap kali aku melihat sekelilingku, tumpukan sampah hampir tak pernah lepas dari pandangan,” ucap sang narator.

Namun pada akhir video, si narator menjelaskan Kabupaten Kendal masih memiliki sisi yang lebih baik. Ia menjelaskan Kendal memiliki beberapa objek wisata di pegunungan dan pantai yang bisa menghilangkan rasa penat para pengunjungnya.

Namun kiriman Mirna yang membagikan video dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda itu justru menuai kritik dari warganet. Mereka menilai Kabupaten Kendal bukan bangkit, namun semakin sakit. “Semakin sakit,” tulis pengguna akun Facebook Sutrisno Sutrisno.

“Semakin sakit kayak desaku,” timpal pengguna akun Facebook Mohawk Die.

Terlepas dari kritik netizen, sebelum memuji video tersebut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, orang nomor wahid di Kabupaten Kendal itu Bupati Mirna mengajak para pemuda untuk turut memajukan Kendal. “Sudah saatnya pemuda bergandeng tangan bersatu membangun negeri. Selamat Hari Sumpah Pemuda,” tandas Mirna. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply