Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Rachman/JIBI/Bisnis) Caption : Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Rachman/JIBI/Bisnis)
Sabtu, 28 Oktober 2017 14:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Peristiwa Share :

HARI SUMPAH PEMUDA
Undang Pemuda Berprestasi ke Istana Bogor, Presiden Jokowi Lakukan Ini

Presiden Jokowi memperingati Hari Sumpah Pemuda bersama pemuda-pemudi berprestasi.

Jatengpos.com, BOGOR — Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10/2017), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak anak-anak untuk menerapkan pembelajaran di luar ruangan yang mengajarkan nilai-nilai kehidupan.

“Misal, anak SD, kenapa enggak dibawa ke kantor bank, biar mengerti sistem keuangan perbankan. Kenapa tidak diajak ke misalnya pabrik garmen untuk melihat, sebetulnya yang namanya pabrik kayak apa,” ujar Presiden saat diskusi bersama pemuda-pemudi Indonesia saat peringatan Sumpah Pemuda di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu.

Presiden juga ingin anak-anak dibawa belajar ke museum atau tempat-tempat bersejarah guna mempelajari pendirian bangsa ini. Dengan belajar di luar ruangan, siswa bisa mendapatkan pelajaran kognitif seperti menyelesaikan masalah secara langsung.

“Jadi, anak langsung dihadapkan pada tantangan, anak dihadapkan pada masalah, anak dihadapkan pada problem riil yang ada, sesuai dengan level masing-masing,” jelas Jokowi seperti dilansir Kantor Berita Antara.

Lebih lanjut, Presiden menyebut penerapan sistem pendidikan melalui digitalisasi perlu diperbaiki dan diperkuat. “Saya kira kalau ini bisa kita kerjakan, apalagi dengan aplikasi sistem yang bisa menjangkau sampai daerah terpencil sampai pulau terluar, akan cepat perubahan itu,” ungkap Jokowi.

Jokowi memperingati Hari Sumpah Pemuda bersama sejumlah pemuda-pemudi yang memiliki prestasi dan usaha UMKM. Komunitas dan bisnis yang dirintis oleh pemuda juga memamerkan produk-produk mereka yang berkualitas seperti pakaian, tas, makanan dan minuman di halaman Istana Bogor.

Presiden menyambangi ?satu per satu pameran di halaman Istana Bogor yang merupakan kediamannya selama bertugas menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Dilaporkan Okezone, mulanya Kepala Negara bermain olahraga bulu tangkis? dengan pasangan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya. Selanjutnya, ia melihat-lihat pameran otomotif yang menjajakan pakaian yang digunakan untuk bermotor dan touring.

Tak sampai di situ, Presiden Jokowi juga sempat menunggangi motor custom berjenis Boomber di lokasi. Presiden Jokowi juga menyalami satu per satu para komunitas yang hadir di Istana Bogor seperti Paskibraka, Pramuka hingga komunitas yang terdiri dari pemain basket.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan, komunitas yang diundang oleh pemerintah merupakan komunitas yang berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia. “Ada juga simpul-simpul pemuda milenial dan semua kumpul di sini,” kata Imam.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply