Harian Jogja Hari Ini 31 Oktober 2017 Caption : Harian Jogja Hari Ini 31 Oktober 2017. (Harian Jogja/M104)
Selasa, 31 Oktober 2017 08:55 WIB M104/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

HARIAN JOGJA HARI INI
Kuda Troya Susupi KPK

JAKARTA – KPK kembali dilanda prahara. Seorang penyelidik dan dua penyidik dilaporkan ke polisi atas tuduhan penyalahgunaan wewenang. Sementara, penyidik dari Polri dikembalikan ke institusi asal karena diduga melenyapkan barang bukti.

Swakelola Serap 14 Juta Naker

JAKARTA – Pemerintah berencana menggulirkan proyek padat karya secara swakelola dalam penggunaan dana desa sehingga bisa menyerap 14,99 juta tenaga kerja (naker) mulai Januari 2018.

Mulai Berlaku, Tak Perlu Nama Ibu

Kewajiban registrasi ulang subscriber identification module (SIM) card telepon seluler mulai berlaku pada Selasa (31/10). Namun, masyarakat sudah banyak yang memvalidasi nomor selulernya. Dalam pendaftarannya sebelum resmi berlaku, penyertaan nama ibu sempat menjadi sorotan. Berikut kisah yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Bernadheta Dian Saraswati.

Lahan Bioskop Diukur, Ahli Waris Protes

JOGJA – Pemda DIY mengukur lahan dan mengambil sampel tanah di bangunan eks Bioskop Indra, Jalan Margo Mulyo, Senin (30/10).

Pengedar Manfaatkan Ojek Online

GONDOMANAN – Belum sempat menikmati ganja yang dipesan, KH, 24, ditangkap polisi.

Tanah Kas Desa Nekat Disewakan

SLEMAN – Sebanyak 26 bidang tanah kas desa (TKD) nekat disewakan oleh Pemerintah Desa (pemdes) DI Sleman.

Hanya Sungai Kecil yang Direhab

BANTUL – Kritis di sepanjang tebing sungai besar, rehabilitasi justru hanya dilakukan di bantaran sungai kecil. Padahal, ada sungai besar yang selama ini berpotensi memicu banjir, terutama saat hujan deras di bagian hulu.

Warga Abaikan Surat Peringatan

TEMON – Warga terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang tergabung dalam Wahana Tri Tunggal (WTT) Kulonprogo, belum memutuskan kapan akan hengkang dari kediaman mereka, yang masuk dalam lokasi pembangunan bandara baru.

Warga Sukarela Bongkar Rumah

PANGGANG – Proses pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) antara Desa Girisekar hingga Girimulyo, Kecamatan Panggang segera dilanjutkan. Dampak dari pembangunan ini, rumah-rumah yang terkena pembangunan mulai dibongkar oleh warga.

Nakes Kewalahan Tangani Pasien Mata

JOGJA – Tenaga medis (nakes) di DIY kewalahan menangani tingginya pasien penyakit mata karena keterbatasan sumber daya manusia. RS mata Dr. YAP menjadi salah satu rujukan pasien DIY dan Jawa Tengah merasakan tingginya lonjakan pasien mata. Jumlah dokter spesialis ahli vitreo retina misalnya, se-DIY hanya berjumlah enam orang saja.

Kenaikan Susahkan Pengusaha

JAKARTA – Menteri Tenaga Kerja (Menaker), Hanif Dhakiri, merilis surat edaran tentang kenaikan upah minimum provinsi (UMP) 2018. Dalam surat itu, UMP 2018 ditetapkan naik sebesar 8,7%.

Menyatukan Gagasan demi Bisnis Keluarga

Menjalankan perusahaan yang dirintis dari bisnis keluarga, tidak semudah mengelola perusahaan publik lain. Hal itu disadari betul Irsyam Sigit Wibowo, 48, salah satu Komisaris PT Harto Suharjo Winduputra Sejahtera (HSWS), perusahaan yang dikenal dengan brand aksesori HS Silver dan Omah Dhuwur Resto. Bagaimana lika-liku Irsyam mempertahankan bisnis keluarga di tengah kompetisi? Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Holy Kartika N.S.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply