Presiden direktur dan CEO PT Nyonya Meneer yang juga Ketua Gabungan Pengusaha Jamu Indonesia Charles Saerang. (Kelik Taryono/JIBI/Bisnis) Caption : Presiden direktur dan CEO PT Nyonya Meneer yang juga Ketua Gabungan Pengusaha Jamu Indonesia Charles Saerang. (Kelik Taryono/JIBI/Bisnis)
Minggu, 1 Oktober 2017 02:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

INDUSTRI JAMU
Charles Saerang Tantang Dipailitkan Jika Terbukti Selewengkan Utang

Industri Jamu PT Nyonya Meneer dipastikan Charles Saerang tak memanfaatkan utang untuk kepentingan pribadi.

Jatengpos.com, SEMARANG — Presiden Direktur PT Nyonya Meneer Charles Saerang menjamin tidak ada uang hasil utang perusahaan yang digunakan untuk kepentingan pribadinya. Ia bahkan sanggup dipailitkan jika terbukti menggunakan uang hasil utang perusahaan jamu tersebut untuk kepentingan pribadinya.

“Boleh pailitkan saya kalau terbukti piutang dari para kreditor ini saya pakai untuk keperluan pribadi,” tantang Charles Saerah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (28/9/2017).

Ia menegaskan memiliki seluruh bukti tentang utang Nyonya Meneer dengan atas namanya. Selain itu, kata dia, seluruh pinjaman atas namanya itu juga sudah dilaporkan.

Ia mengakui seluruh piutang kreditor yang jumlahnya mencapai sekitar Rp286 miliar itu. Ia menjelaskan adanya sejumlah piutang atas namanya dilakukan mengingat adanya bank-bank yang memasukkan perusahaannya itu dalam daftar hitam sebagai debitor.

“Saya terpaksa pinjam pribadi karena oleh bank sudah di-black list. Tetapi itu semua sudah dilaporkan,” katanya. Oleh karena itu, ia mengharapkan kurator Pengadilan Niaga Semarang melihat kejujuran itu dengan mengakui piutang yang ditagihkan oleh para kreditor perusahaan yang bergerak di industri jamu tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply