Salah satu tim sweeping siswa mendapati pelajar yang bolos saat jam sekolah, Senin (26/9/2016). (JIBI/Harian Jogja/ IST) Caption : Salah satu tim sweeping siswa mendapati pelajar yang bolos saat jam sekolah, Senin (26/9/2016). (JIBI/Harian Jogja/ IST)
Selasa, 31 Oktober 2017 01:20 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Ini 3 Lokasi Sasaran Operasi Zebra Progo 2017 di Sleman

Polres Sleman menyiapkan inovasi sidang di tempat dalam pelaksanaan Operasi Zebra Progo 2017

Jatengpos.com, SLEMAN-Polres Sleman menyiapkan inovasi sidang di tempat dalam pelaksanaan Operasi Zebra Progo 2017. Operasi yang digelar pada 1 hingga14 November ini sedianya bakal dilakukan di tiga titik rawan.

Kanit Dikyasa, Ipda Riki Heriyanto menyebutkan sasaran operasi terpusat itu akan dilakukan di ruas jalan Denggung hingga Tempel, Kronggahan sampai Pelem Gurih, Gamping, dan persimpangan UPN hingga Proliman, Prambanan.

“Ketiga lokasi tersebut dipilih karena dianggap trouble dan black spot arus lalu lintas di Sleman,” katanya ditemui di Polres Sleman, Senin (30/1/2017).

Riki mengatakan diperlukan upaya untuk menekan angka kecelakaan khususnya yang menyebabkan kematian.

Hal ini diakuinya sulit khususnya karena angka penambahan kendaraan di Sleman yang mencapai 200 unit per hari, baik mobil maupun sepeda motor. Berdasarkan data Polres Sleman, pelanggaran yang terjaring pada operasi serupa tahun lalu paling banyak didominasi oleh pelajar dan mahasiswa dengan rentang usia 17 sampai 25 tahun. Sebagian pelanggaran berupa ketiadaan surat-surat seperti SIM dan STNK maupun melanggar arus lalin.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply