Pendiri Amazon Jeff Bezos (JIBI/Reuters/Richard Brian) Caption : Pendiri Amazon Jeff Bezos (JIBI/Reuters/Richard Brian)
Minggu, 29 Oktober 2017 23:10 WIB JIBI/Solopos/Newswire Ekonomi Share :

Jeff Bezos Geser Bill Gates Jadi Orang Terkaya Sedunia

CEO Amazon, Jeff Bezos jadi orang terkaya sedunia.

Jatengpos.com, SOLO – CEO Amazon, Jeff Bezos, menyalip pendiri Microsof, Bill Gates, sebagai orang terkaya di dunia. Jeff memiliki kekayaan senilai US$90 miliar atau Rp1.225 trilun, sementara Bill Gates mencapai US$88 miliar atau Rp1.197 triliun.

Sebagaimana dikabarkan Okezone dari Dailymail, Jumat (27/10/2017), Jeff Bezos menambah US$6,5 miliar untuk harta kekayaannya. Lonjakan tersebut karena meningkatnya harga saham Amazon setelah laporan pendapatan kuartal ketiganya mengalahkan ekspektasi.

Bezos yang kini berusia 53 tahun kini memiliki kekayaan bersih sebesar US$90 miliar berdasarkan data dari Bloomberg Billionaire Index. Saham Amazon dikabarkan melonjak pada Kamis setelah meningkatkan pendapatan dari akuisisi rantai makanan Whole Foods serta asisten digital Alexa.

Amazon menjadi salah satu perusahaan paling berharga di Bumi bersama perusahaan teknologi lainnya seperti Apple, Facebook, dan Google.

Setelah lulus dari kuliahnya di Princeton University pada 1986, Jeff Bezos tercatat pernah bekerja di beberapa perusahaan di Wall Street termasuk Fitel, Bankers Trust, dan perusahaan investasi D.E. Shaw.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply