Mobil Toyota Vios berpelat nomot AA 7880 LK terperosok ke sawah di Desa Gadungan, Wedi, Klaten, Senin (30/10/2017). (Cahyadi Kurniawan/JIBI/Solopos) Caption : Mobil Toyota Vios berpelat nomot AA 7880 LK terperosok ke sawah di Desa Gadungan, Wedi, Klaten, Senin (30/10/2017). (Cahyadi Kurniawan/JIBI/Solopos)
Senin, 30 Oktober 2017 16:15 WIB Cahyadi Kurniawan/JIBI/Solopos Klaten Share :

KECELAKAAN KLATEN
Mobil Vios Terperosok ke Sawah Gara-Gara Ngebut di Tikungan

Kecelakaan Klaten, mobil Vios terperosok ke sawah.

Jatengpos.com, KLATEN — Kecelakaan tunggal terjadi di wilayah Klaten, Senin (30/10/2017). Sebuah mobil Toyota Vios terperosok ke sawah di Desa Gadungan, Wedi, Klaten, dini hari tadi.

Mobil sempat ditinggal pemiliknya melanjutkan perjalanan ke Jogja. Peristiwa itu mula-mula diketahui Wanti, 42, warga setempat, saat tengah duduk-duduk di teras rumah sembari memberi minum kambing pukul 03.00 WIB dini hari.

Rumah Wanti berada di tepi jalan Raya Wedi-Bayat, sebelah barat BPR  Shinta Bhakti Wedi (SBW). Dari arah Bayat melaju mobil sedan berpelat nomor AA 7880 LK dengan kecepatan tinggi.

Tepat berada di tikungan tajam depan rumahnya, mobil malah meluncur lurus ke arah persawahan. “Tahu-tahu mendengar ‘bruk’ gitu mobil sudah di sawah. Lalu, saya sama suami mendatangi mobil itu lalu melapor ke Polsek [Wedi],” kata dia, saat ditemui di rumahnya, Senin.

Menurut Wanti, ia mendapati sepasang suami istri di mobil tak cedera. Pengemudi tampak tergopoh-gopoh harus segera meneruskan perjalanan ke Jogja. “Dia bilang titip mobil karena harus ke Jogja katanya,” tiru Wanti.

Mobil itu terperosok menyisakan jejak ban sepanjang sekitar 30 meter. Sebelum terperosok, mobil sempat melewati irigasi selebar sekitar satu meter. Mobil berhenti akibat membentur saluran irigasi dan membentur fondasi jalan kampung.

Di tikungan itu, lanjut dia, memang kerap terjadi kasus kendaraan terperosok ke sawah. Pada awal Sura lalu, sebuah Kijang Kapsul juga mengalami hal serupa. “Apalagi sepeda motor hampir tiap hari ada,” beber dia.

Kapolsek Wedi, AKP Sunarso, mewakili Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono, mengatakan petugas piket mendatangi lokasi kejadian setelah kecelakaan itu terjadi. Pemilik mobil yang belum diketahui identitasnya itu hanya berpesan akan mengirim mobil derek sendiri untuk mengevakuasi mobil.

“Begitu keluar dari mobil keduanya melanjutkan perjalanan naik travel yang lewat. Kalau malam banyak travel lewat sini,” kata Kapolsek.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply