Yudi, pelajar asal Jl. Buk Suling, Kota Salatiga, Jateng berdagang di salah satu pasar tradisional di Kota Salatiga. (Facebook.com-Ferry Wahyudi) Caption : Yudi, pelajar asal Jl. Buk Suling, Kota Salatiga, Jateng berdagang di salah satu pasar tradisional di Kota Salatiga. (Facebook.com-Ferry Wahyudi)
Sabtu, 28 Oktober 2017 20:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

KISAH INSPIRATIF
Begini Perjuangan Pelajar Salatiga Penuhi Kebutuhan Hidup

Kisah seorang pelajar di Kota Salatiga yang harus berjuang demi menempuh pendidikan dan memenuhi kebutuhan hidupnya dianggap inpiratif oleh warganet.

Jatengpos.com, SALATIGA – Demi memenuhi biaya pendidikan dan kebutuhan sehari-hari, Yudi, pelajar asal Jl. Buk Suling, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) harus bersusah payah. Kisah inspiratif itu menyita perhatian publik dunia maya (netizen) yang kagum akan perjuangan Yudi.

Perhatian netizen tersedot tatkala pengguna akun Facebook Ferry Wahyudi membagikan kisah inspiratif itu di dinding grup Facebook Kabar Salatiga, Rabu (24/10/2017). Berdasarkan keterangan yang ia berikan, Yudi harus berdagang di pasar tradisional di Kota Salatiga demi memenuhi biaya pendidikan dan biaya hidup sehari hari.

“Sebelum berangkat sekolah dia jualan kolak dan tahu bacem di pasar pagi. Patut dicontoh semangat dan perjuangannya untuk memenuhi kebutuhan hidup dan pendidikan,” tulisnya seraya menyertakan foto Yudi dalam unggahannya itu.

Kisah inspiratif Yudi tak berhenti sampai di situ saja. Berdasarkan penjelasan warganet lain yang mengenalnya, Yudi yang ayahnya telah tiada hanya tinggal bersama ibu dan kakaknya dan harus berjuang untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup keluarga mereka. Pengguna akun Facebok Yuliana Pratiwi membeberkan Yudi bukan hanya berdagang di pasar, namun juga menjadi buruh serabutan bersama kakaknya.

Meski harus bersusah payah mengasi rezeki, Yudi dikenal sebagai pelajar yang berprestasi di sekolahnya. “Mbok.o rekoso yudi mesti prestasi ng sekolahan.e… Nek test utowo ujian yudi milih ora kerjo sek fokus sinau ng omah [Meski susah, Yudi merupakan siswa berprestasi di sekolahannya. Jika ujian, Yudi lebih memilih tak bekerja fokus belajar di rumah],” ungkap pengguna akun Facebook Yuliana Pratiwi.

Kisah-kisah itulah yang lantas membuat warganet kagum. Selain kagum, netizen menilai sikap Yudi dalam menjalani hidup mencerminkan sikap calon orang yang sukses di masa depan. “Inilah kids jaman now yang sangat menginspirasi. Salut mas bro.. Tetap semangat semoga berkah,” tulis pengguna akun Facebook Khafidz Khasani.

“Calon orang sukses ya ini. Semangat lee,” ungkap pengguna akun Facebook Bimo Wibisono.

“Salut. Orang yang sukses orang yang tidak selalu menengadah kepada orang tua. Semoga kelak jadi orang yang sukses dengan hasil keringatnya sendiri,” tulis pengguna akun Facebook Petrok Sela.

Kisah inspiratif seperti itu, menurut netizen, harus dibagikan kepada pelajar-pelajar lainnya. Dengan begitu, menurut mereka, banyak pelajar yang akan sadar akan makna perjuangan hidup. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply