Sosok misterius di dekat Permakaman Manisan, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jateng. (Youtube-Kisanak.com) Caption : Sosok misterius di dekat Permakaman Manisan, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jateng. (Youtube-Kisanak.com)
Sabtu, 28 Oktober 2017 18:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

KISAH MISTERI
Pocong di Permakaman Manisan Kudus Sebenarnya...

Kisah misteri mencuat setelah ada kisah penampakan pocong di Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

Jatengpos.com, KUDUS – Kisah misteri mencuat setelah beredar video yang memuat sesosok penampakan yang sempat dinyatakan sebagai pocong di dekat Permakaman Manisan, Kecamatan Gebog Kudus, Jawa Tengah (Jateng). Video itu kali pertama diunggah di saluran Youtube Kisanak.com, Selasa (24/10/2017).

Pada keterangan video, si pengunggah menyatakan penampakan yang terekam itu merupakan pocong. “Kurang nyoto pie iki gan penampakan neng kuburan Manisan Gebog, sebelah kanan layar lihat dan perhatikan yang jelas,” tulis si pengunggah.

Batang kayu yang sempat dikira pocong (dalam lingkaran) di dekat Permakaman Manisan, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jateng. (Facebook.com-Info Seputar Kudus)


Batang kayu yang sempat dikira pocong (dalam lingkaran) di dekat Permakaman Manisan, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jateng. (Facebook.com-Info Seputar Kudus)

Usut punya usut, penampakan yang terlihat seperti pocong pada malam hari itu hanya batang pohon. Langkah turn back hoax itu ditegaskan dengan foto yang diunggah pengelola halaman Facebook Info Seputar Kudus, Kamis (26/10/2017), yang memublikasikan foto batang pohon tersebut saat tampak disiang hari.

Meski demikian, keseraman penampakan pohon itu diakui publik pengguna Internet (netizen) yang mengaku kerap melintas di kawasan tersebut. Banyak yang mengaku ketakutan saat melihat batang pohon tersebut pada malam hari.

Tapi ancen koyo penampakan gan,ndok bengi aku bar liwat tak kiro yo barang mengkonok bareng tekan cera’an malah jebule wet,trus aku misohi [Memang seperti pocong, semalam saya lewat sempat mengira makhluk seperti itu, ternyata hanya batang pohon],” tuilis pengguna akun Facebook Mas Boow.

Di samping itu, menurut mereka, kisah misteri di Permakaman Manisan memang sudah kondang sebelum kabar penampakan mirip pocong itu menjadi viral di media sosial. “Ogk pocong iku. Tp ancen kuburan manisan gebog iku terkenal serem [Memang bukan pocong, namun Permakaman Manisan terkenal seram],” tulis pengguna akun Facebook Andre Sebastian.

Netizen yang mengaku merasa takut saat melintas di dekat Permakaman Manisan itu justru berharap pohon yang sempat dianggap pocong itu ditebang habis. Pasalnya, selain menimbulkan kisah misteri yang tak benar, menurut mereka, batang pohon yang dianggap tampak seperti pocong pada malam hari itu dapat membahayakan pengguna jalan, teruatama yang ketakutan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply