Caption : S.L. Benfica vs Manchester United (JIBI/REUTERS/Pedro Nunes)
Selasa, 31 Oktober 2017 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
MU Vs Benfica: Jangan Tunda Pesta, Setan Merah!

Liga Champions akan menyajikan duel MU vs Benfica.

Jatengpos.com, MANCHESTER — Manchester United merupakan satu dari lima tim yang mencatat rekor sempurna dalam tiga pertandingan pembuka Liga Champions musim ini.

United menorehkan sembilan poin dalam tiga partai perdana di Grup A. Sementara empat tim lain yang juga mencatat rekor 100 persen, yakni Paris Saint Germain (PSG) di Grup B, Barcelona di Grup D, Manchester City di Grup F, dan Besiktas di Grup G. Kelima tim ini pun berpeluang besar untuk menyegel tiket ke babak 16 besar pada matchday keempat di grup masing-masing, tengah pekan ini.

MU akan menjamu Benfica di Old Trafford, Rabu (1/11/2017) pukul 02.45 WIB.  Tim berjuluk The Red Devils tersebut dipastikan mengunci tiket ke fase knock-out jika berhasil mengalahkan Benfica, sementara pada pertandingan lain di grup ini CSKA Moskow maksimal hanya bermain imbang kontra Basel. Bahkan United masih bisa menyegel tiket ke babak 16 besar dengan hasil imbang kontra Benfica, asalkan CSKA kalah dari Basel.

David de Gea dkk. tak mau menunda pesta ke babak 16 besar. Itu karena pasukan binaan Jose Mourinho juga harus membagi konsentrasi di Liga Inggris. Apalagi, United tertinggal hingga lima poin dari rival sekota mereka, Manchester City, pada lintasan gelar liga domestik di Inggris itu. Akhir pekan nanti, United pun harus melakoni laga berat dengan berkunjung ke kandang Chelsea di Stamford Bridge.

“Target kami besok yakni lolos ke babak berikutnya. Sepuluh poin [dari empat laga] cukup bagus untuk lolos. Namun target kami finis sebagai juara grup. Kami akan berusaha mendapat hasil sebagus mungkin dan kami tahu ini akan jadi laga berat. Sebab Benfica berambisi memenang laga ini, karena ini peluang terakhir mereka lolos ke babak 16 besar. Ini akan jadi laga berat,” jelas Mourinho dalam jumpa pers, seperti dilansir Uefa.com.

United harus tampil lebih baik dibandingkan ketika menang 1-0 di markas Benfica pada pertemuan pertama kedua tim di Grup A. Saat itu, satu-satunya gol United yang dicetak Marcus Rashford terjadi karena blunder kiper Benfica, Mile Svilar.

Nemanja Matic dkk. bisa berharap pada tuah Old Trafford. The Red Devils tak pernah menelan kekalahan dalam 19 pertandingan kandang terbaru mereka di kompetisi UEFA, dengan perincian 15 menang dan empat kali imbang. Sebaliknya, Benfica tak pernah meraih hasil sempurna dalam lima lawatan mereka ke Old Trafford.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply