Caption : Chelsea vs AS Roma (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)
Selasa, 31 Oktober 2017 08:00 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos   Inggris Share :

LIGA CHAMPIONS
Roma Vs Chelsea: Misi The Blues Pastikan Tiket 16 Besar

Liga Champions akan menyajikan duel AS Roma vs Chelsea.

Jatengpos.com, ROMA — Chelsea akan memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions jika bisa menaklukkan AS Roma di Olimpico, Rabu (1/11/2017) pukul 02.45 WIB.

The Blues, julukan Chelsea, mengantongi tujuh poin dari tiga laga dan berhak bertengger di puncak klasemen sementara Grup C. Tim besutan Antonio Conte tersebut unggul dua poin atas Roma, lima poin atas Atletico Madrid, dan enam poin atas Qarabag. Maka bisa dipastikan, Chelsea akan mengunci tiket ke babak 16 besar jika meraih poin sempurna pada matchday keempat Grup C di Olimpico nanti.

Namun, membawa pulang poin sempurna dari Olimpico bukanlah pekerjaan mudah. The Blues memiliki memori buruk di Olimpico. Mereka pernah dipecundangi Roma 1-3 pada fase grup Liga Champions 2008/2009 dan dibantai Lazio 0-4 di fase grup Liga Champions 2003/2004 di stadion megah yang terletak di Ibu Kota Italia itu.

Chelsea memang memiliki rekor pada laga away melawan klub-klub Italia. Bahkan, mereka selalu menelan kekalahan dari tiga kunjungan terbaru mereka ke Negeri Piza! Tapi Chelsea akan sekuat tenaga mementahkan kutukan itu.

The Blues akan merasa tenang jika berhasil menyegel tiket ke babak 16 besar Liga Champions saat menjamu Manchester United di Stamford Bridge pada Liga Premier, akhir pekan nanti. Setali tiga uang, Roma memenangi duel krusial ini supaya kans untuk lolos ke babak 16 besar tetap terbuka lebar.

Pada pertemuan pertama di Grup C, Roma dan Chelsea bermain imbang dengan diwarnai thriller enam gol di Stamford Bridge, Kamis (19/10) dini hari WIB. Pemain pilar dari kedua tim, Edin Dzeko (Roma) dan Eden Hazard (Chelsea), sama-sama mencatatkan namanya di papan skor saat duel di Stamford Bridge.

Dzeko menorehkan brace, sementara Hazard melesakkan satu gol. Duel Edin versus Eden jilid II pun sepertinya akan kembali terlihat di Olimpico. Hazard akhirnya kembali ke performa terbaiknya setelah mengawali musim ini dengan cedera engkel. Akhir pekan lalu, playmaker Belgia tersebut menjadi pencetak skor semata wayang Chelsea ke gawang Bournemouth.

“Saya berlatih dengan keras, cedera sudah masa lalu. Saya benar-benar siap untuk laga berikutnya [melawan Roma], saya hanya ingin main,” jelas Hazard, seperti dilansir Worldsoccertalk.com, Senin (30/10/2017).

Sedangkan Dzeko mendulang 10 gol di semua kompetisi musim ini. Sayang, akhir pekan lalu, ia gagal mencatatkan namanya di papan skor ketika Roma menaklukkan Bologna 1-0 pada Seri-A di Olimpico. “Dzeko punya beberapa peluang, dia mengatakan kepadaku golnya ditunda untuk laga melawan Chelsea,” jelas Pelatih Roma, Eusebio Di Francesco, dengan penuh percaya diri.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply