Caption : Para pemain Liverpool merayakan gol. (JIBI/Reuters/Carl Recine)
Sabtu, 28 Oktober 2017 06:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Liverpool Vs Huddersfield: Perang “Saudara Kembar”

Liga Inggris akan menyajikan pertandingan Liverpool vs Huddersfield.

Jatengpos.com, LIVERPOOL — Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dan Pelatih Huddersfield, David Wagner,  sudah saling mengenal dan memiliki hubungan sangat akrab lebih dari seperempat abad lamanya.

Pertemuan itu dimulai sejak keduanya sama-sama masih berstatus sebagai pemain Mainz. Klopp kemudian mengajak Wagner untuk membantunya saat menjadi pelatih Borussia Dortmund selama empat tahun.

Persahabatan mereka bahkan sudah naik level seperti hubungan keluarga. Wagner merupakan pendamping pria (best man) dalam pernikahan Klopp. Sementara Klopp merupakan ayah baptis putri kandung Wagner, Lynn.

“Ini lebih mirip keluarga dibandingkan pertemanan,” ujar Wagner mengenai hubungannya dengan Klopp, seperti dilansir Independent.co.uk, Jumat (27/10/2017).

Secara fisik, keduanya pun mirip. Klopp dan Wagner sama-sama mengenakan kacamata dan kerap membiarkan berewok masing-masing tumbuh lebat. Maka tak salah jika beberapa media menyebut Wagner merupakan” saudara  kembar Klopp”, “kloning Klopp”, hingga “mini-Klopp”.

“Mereka sangat mirip, dari caranya bicara sampai cara berpakaian,” ungkap Neven Subotic yang pernah merasakan arahan Klopp dan Wagner saat berada di Dortmund.

Banyak yang menduga Wagner akan ikut Klopp ketika kali pertama tiba di Liverpool pada 2015.  Namun, Wagner ternyata memilih berpisah dari sahabatnya untuk bersolo karier di Huddersfield. Karier Wagner melejit karena sukses membawa Huddersfield promosi ke Liga Premier Inggris musim ini.

Saudara kembar itu pun akan saling berperang ketika Liverpool menjamu Huddersfield, di Anfield, Sabtu (27/10/2017) pukul 21.00 WIB. Klopp tentu tidak mau timnya semakin terluka setelah menelan kekalahan menyakitkan 1-4 di kandang Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu.

Klopp harus mewaspadai tim besutan Wagner. Akhir pekan lalu, Huddersfield membuat kejutan dengan mengalahkan Manchester United 2-1. Klopp mengirimkan ucapan selamat kepada Wagner atas kemenangan Huddersfield kontra United itu. Tapi kali ini, Klopp berharap dirinya yang mendapat ucapan selamat dari Wagner.

Klopp harus memperbaiki pertahanan timnya yang bobrok jika tidak ingin dipermalukan saudara kembarnya. Bisa jadi, Klopp akan melakukan perombakan di barisan pertahanan. Dejan Lovren yang melakukan blunder memalukan saat takluk dari Tottenham tak mustahil akan dihukum di bangku cadangan. Sebagai gantinya, Klopp bisa menjajal Joseph Gomez untuk mengawal jantung pertahanan tim berjuluk The Reds.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply