Caption : Manchester United vs Tottenham Hotspur (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)
Minggu, 29 Oktober 2017 18:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Tottenham Dikalahkan MU, Pochettino: Kami Tak Beruntung

Liga Inggris menyajikan duel MU vs Tottenham.

Jatengpos.com, MANCHESTER – Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengapresiasi usaha anak asuhnya saat dikalahkan Manchester United dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Dia menyebut timnya hanya kurang beruntung.

Dalam laga yang dilangsungkan di Old Trafford, Sabtu (28/10/2017) malam WIB, Tottenham kalah dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Setan Merah dibuat oleh pemain pengganti Anthony Martial di menit ke-81.

Tottenham sendiri memberikan perlawanan ketat terhadap MU, meski mereka berstatus sebagai tim tamu. Terbukti, Dele Alli dkk. mampu mencatatkan 55% pengusaan bola. Mereka juga unggul soal attempts dengan total 9 peluang dibanding MU yang punya delapan peluang. Dari sembilan peluang itu, empat yang mengarah tepat sasaran.

Namun, satu kelengahan akhirnya berakibat fatal buat Tottenham. Setelah tampil solid selama 80 menit mengawal lini depan MU, lini pertahanan Tottenham lengah karena gagal menjaga Martial. Pemain asal Prancis itu lolos dari penjagaan dan membuat gol kemenangan.

Pochettino pun menyayangkan hal itu. Dia menyatakan seharusnya Tottenham tak kalah mengingat performa yang ditampilkan anak asuhnya juga sangat bagus. Dia menyebut The Lilywhite hanya tak beruntung.

“Ini adalah sebuah laga yang seimbang. Sangat disayangkan kalah. Kedua tim sama-sama punya peluang. Ini merupakan pertandingan yang sulit dan saya rasa kami layak untuk mendapatkan hasil lebih,” ujar Pochettino seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu (29/10/2017).

“Saya merasa bangga dengan usaha para pemain dan kami tak beruntung bahwa di 10 menit terakhir kebobolan. Itu adalah kesalahan kami. Penting untuk tetap tenang dan di sepak bola, kesalahan semacam ini bisa terjadi.”

“Kami harus memperbaiki itu dan beranjak dari hasil ini. Kami tak bisa mengubah hasilnya. Kami sebenarnya meredam United dengan sangat baik. Selalu dalam kontrol pertandingan.”

“Kami lebih menguasai bola, tapi memang benar bahwa kami tak menciptakan cukup peluang untuk mencetak gol. Di laga macam ini, kalau Anda melakukan sebuah kesalahan, Anda kalah,” tandasnya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply