Caption : Para pemain Real Madrid merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Wolfgang Rattay)
Minggu, 29 Oktober 2017 15:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Spanyol Share :

LIGA SPANYOL
Girona Vs Real Madrid: Lawan Tekanan Non-teknis

Liga Spanyol akan menyajikan duel Girona vs Real Madrid.

Jatengpos.com, GIRONA — Di mata Real Madrid, Girona mungkin hanyalah tim semenjana. Tapi pasukan Zinedine Zidane terancam mendapat tekanan psikologis karena mereka akan turun di Catalonia.

Duel Madrid versus Girona di Estadi Municipal de Montilivi, Minggu (29/10/2017) pukul 22.15 WIB, merupakan pertemuan kali pertama sepanjang sejarah bagi kedua tim di semua kompetisi. Tapi bukan itu yang membuat Los Blancos, julukan Madrid, perlu waspada.

Penyebabnya, pertandingan ini digelar hanya selang sekitar dua hari setelah Catalonia mengumumkan kemerdekaan. Kemerdekaan Catalonia mendapat tentangan keras dari pemerintah Spanyol. Sedangkan Madrid yang bercokol di Ibu Kota Spanyol merepresentasikan Negeri Matador.

Rumor mengenai pernundaan lafa karena persoalan keamanan sempat mengemuka. Meski demikian, Madrid akan datang ke Girona tanpa rasa takut.  Entrenador Madrid, Zinedne Zidane, bahkan menegaskan timnya tidak akan mendapat pengawalan khusus dalam lawatan mereka kali ini.

“Kami tidak khawatir, tidak akan ada perubahan dalam rencana kunjungan kami. Keamanan untuk laga ini sama seperti laga lain. Kami akan bermain seperti biasanya dan tanpa memikirkan hal lain. Saya tidak akan mengirim pesan apa pun. Kami hanya memikirkan pertandingan kami, kami ingin bermain bola dan tampil dengan performa apik,” jelas Zidane, dilansir Marca, Sabtu (28/10/2017).

Zidane berharap laga ini dijauhkan dari isu politik dan tidak ingin anak buahnya mendapat tekanan non-teknis gara-gara tuntutan kemerdakaan Catalonia. Ia pun sangat percaya dengan aparat keamanan setempat dalam mengawal pertandingan ini. Jadi tidak ada alasan bagi Zidane tak menyertakan para pemain bintangnya, termasuk Cristiano Ronaldo.

Ini bakal menjadi penampilan pertama Ronaldo di lapangan hijau sejak menerima penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA 2017. Megabintang asal Portugal itu diistirahatkan saat Madrid menundukkan Fuenlabrada 2-0 pada leg pertama babak 32 besar Copa del Rey, Jumat (27/10/2017) WIB.

Pertandingan ini sekaligus menjadi pertemuan pertama Ronaldo kontra Girona. Sejauh ini, Ronaldo telah menjebol gawang 31 klub berbeda dari total 32 klub yang pernah dihadapinya di Liga Primera. Ia tentu akan mengincar gawang Girona untuk dijadikan korban ke-32.

Setali tiga uang, Karim Benzema menghadapi Girona untuk kali pertama dalam kariernya. Bomber Prancis itu kemungkinan besar akan diduetkan dengan Ronaldo di lini depan Madrid, Minggu malam ini.

Sementara itu, Presiden Girona, Delfi Geli, menjamin laga melawan Madrid akan berjalan lancar. “Kami sudah mempersiapkannya. Ini akan jadi laga normal dan ini festival sepak bola. Fans kami sudah menanti kunjungan Real Madrid dan mereka ingin menikmati laga Girona di Liga Primera,” ujarnya, seperti dikutip Bein Sports.

 

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply