Caption : Marc-Andre ter Stegen (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)
Senin, 30 Oktober 2017 00:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Spanyol Share :

LIGA SPANYOL
Ter Stegen, Si Unsung Hero

Liga Spanyol diwarnai dengan penampilan apik Ter Stegen.

Jatengpos.com, BILBAO — Lionel Messi dan Paulinho pantas mendapat pujian setelah menyumbang gol untuk Barcelona ketika menaklukkan Athletic Bilbao pada jornada ke-10 Liga Spanyol di San Mames, Bilbao, Minggu (29/10/2017).

Messi memecah kebuntuan timnya ketika pertandingan telah berlangsung 36 menit. Sedangkan Paulinho menggandakan keunggulan tim raksasa Catalan pada detik-detik terakhir pertandingan. Barcelona pun meneruskan rekor tak terkalahkan di semua kompetisi menjadi 14 pertandingan.

Namun, tak adil rasanya tanpa menyebut sosok kiper Marc-Andre ter Stegen dalam kemenangan tim berjuluk Los Blaugrana ini di San Mames. Kiper asal Jerman tersebut merupakan unsung hero di San Mames. Saat Bilbao mendominasi pertandingan di babak kedua, Ter Stegen harus jatuh-bangun menyelamatkan gawang Barcelona tetap perawan.

Bahkan aksi ciamik Ter Stegen di bawah mistar gawang Los Blaugrana sudah tampak di babak pertama. Ketika itu, dia bisa memenangi duel one-on-one melawan penyerang Bilbao, Aritz Aduriz. Sementara di babak kedua, Ter Stegen dengan cekatan menangkis sundulan kepala Aduriz ketika meneruskan rebound Raul Garcia yang hanya mengenai mistar gawang.

Maka jangan heran apabila Ter Stegen menorehkan statistik mengagumkan. Ia tercatat 10 kali mengemas clean sheet dalam 13 kali penampilan sejak Barcelona dipecundangi Real Madrid pada Piala Super Spanyol.

“Faktanya kami sangat kesulitan, khususnya di babak kedua. Mereka punya banyak peluang untuk menyamakan kedudukan, namun serangan balik mereka berakhir setelah kami mencetak gol kedua. Kemenangan ini andil besar Ter Stegen, dia di level top. Dia kunci yang membuat kami yakin bisa menang,” jelas gelandang Barcelona, Sergio Busquets, seperti dilansir Espnfc.com.

Kemenangan ini kembali melambungkan Barcelona dengan keunggulan empat poin atas Valencia di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Beberapa jam sebelumnya, Valencia sempat memangkas gap menjadi 1 poin dari Barcelona, setelah mengalahkan Deportivo La Coruna 2-1, Sabtu (28/10/2017) petang WIB.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply