Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. (JIBI/Reuters/Yuri Gripas) Caption : Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. (JIBI/Reuters/Yuri Gripas)
Senin, 30 Oktober 2017 23:10 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

Lukisan Donald Trump Ciuman dengan PM Israel Bikin Geger

Gambar Donald Trump berciuman mesra dengan PM Israel bikin geger.

Jatengpos.com, BETHLEHEM – Lukisan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, berciuman dengan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, yang berada di tembok pembatas sisi barat Kota Bethlehem, Israel, membuat heboh. Lukisan itu merupakan karya seniman grafiti asal Australia bernama Lushux.

Dilansir Reuters, Minggu (29/10/2017), Lushux sengaja membuat lukisan itu untuk menarik perhatian dunia tentang nasib warga Palestina yang terpenjara akibat terlibat konflik berkepanjangan dengan Israel. Selama ini, tembok di Bethlehem itu kerap dijadikan sara aprotes atas ketakutan warga Palestina terhadap pembangunan dinding pembatas dan pencaplokan lahan oleh Israel.

“Pesan sebenarnya berada pada dinding itu. Saya tidak perlu membuat tulisan bebaskan Palestina atau sejenisnya. Sebab, hal-hal yang demikian biasanya justru diabaikan,” ujar Lushux.

Lushux mengaku menyelesaikan lukisan itu hanya dalam waktu semalam. Ini bukan kali pertama baginya menjadikan dinding yang dianggap sebagai benteng pertahanan Israel sebagai kanvas. Namun, agaknya karyanya kali inilah yang paling mencuri perhatian.

“Saya hanya melukis apa yang saya bisa. Mungkin setelah ini orang akan melihat latar belakang lukisannya. Dan melihat bagaimana penderitaan dari orang-orang di balik dinding ini. Aku rasa dengan gambar ini tujuanku akan tercapai,” sambung dia.

Kali ini, Lushux memang sengaja menggambar sosok Trump yang mencium Netanyahu. Sebelumnya, dia pernah menggambar Trump mencium menara pengawas Israel. Dia juga sempat melukis Trump yang mengagumi tembok Israel dan berpikir membuat pembatas serupa di wilayah perbatasan antara Amerika Serikat dan Meksiko. 

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply