Nabilah Ayu (Pictagram) Caption : Nabilah Ayu (Pictagram)
Selasa, 31 Oktober 2017 21:45 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Nabilah Mundur dari JKT48

Nabilah Ratna Ayu mengundurkan diri dari JKT48.

Jatengpos.com, SOLO – Kabar mengejutkan datang dari idol group JKT48. Salah satu personelnya, Nabilah Ratna Ayu Azalia, dikabarkan tak lagi bergabung dengan grup yang membesarkan namanya itu. Kabar ini mendadak menjadi perbincangan hangat di lini masa Twitter, Selasa (31/10/2017).

Melalui laman resminya, pihak manajemen JKT 48 memberikan penjelasan tentang kabar hengkangnya gadis kelahiran Jakarta, 11 November 1999 itu. Menurut keterangan itu, Nabilah mengundurkan diri lantaran kondisi kesehatannya yang kurang baik.

Keputusan itu diambil setelah Nabilah berdiskusi dengan manajemen JKT 48. Dia harus beristirahat demi memulihkan kondisinya dan memilih mengundurkan diri terhitung mulai 31 Oktober 2017. Nabilah paham betul keputusan ini akan membuat penggemarnya kecewa. Oleh sebab itu, dia menulis surat khusus untuk penggemarnya.

Melalui surat itu, Nabilah mengungkapkan alasannya hengkang dari JKT48. Baginya, mengundurkan diri bukan keputusan yang mudah, mengingat dia sudah enam tahun bekerja sama dengan manajemen JKT48.

“Aku percaya tidak ada satu pun orang yang siap dengan perpisahan. Tapi, perpisahan akan selalu ada dan sudah menjadi bagian dari setiap pertemuan. Begitu pula denganku pada hari ini. Enam tahun berlalu ku lalui dengan suka dan duka bersama. Tak mudah untukku mengucapkan kata perpisahan,” ungkap Nabilah.

Surat dari Nabilah JKT48 untuk penggemar (Jkt48.com)

Surat dari Nabilah JKT48 untuk penggemar (Jkt48.com)

Nabilah sangat bersyukur mendapat kesempatan bergabung dengan JKT48. Dia sudah menunjukkan kemampuan terbaik selama menjadi member JKT 48. Dia berusaha mengabaikan semua rintangan yang ada. Namun, kali ini dia dihadapkan dengan pilihan yang sulit.

“Aku harus memilih salah satunya, karena membagi pendidikan dan JKT48 sangat sulit. Keduanya membutuhkan konsentrasi lebih. Maka dari itu, aku memilih berkonsentrasi ke pendidikan. Aku sudah mencoba menjalani keduanya. Ternyata tidak bisa. Aku harus memilih. Dan aku memilih ke pendidikan. Doakan aku agar tujuanku setelah kelulusanku ini bisa tercapai. Sekarang, aku benar-benar serius mengejar pendidikan demi masa depan,” sambung dia.

Selain ingin fokus menuntut ilmu, kondisi kesehatan yang menurun juga menjadi alasan bagi Nabilah keluar dari JKT48. Dia merasa tidak enak hati lantaran membuat teman-temannya di JKT48 khawatir. Meski telah diberi waktu istirahat, ternyata kondisinya tak kunjung pulih.

“Aku selalu yakin ada hikmah di balik itu semua yang telah Allah rencanakan. Harapan terbesarku, semoga kalian semua bisa menerima keputusan yang sudah aku pilih. Aku yakin dengan rencana Allah untuk hidupku. Jangan pernah lupakan kenangan manis yang selama ini kita lalui bersama,” imbuh dia.

Terakhir, Nabilah meminta izin kepada para penggemar untuk melanjutkan perjalanan hidup yang telah dipilih. Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya selama ini. “Izinkan aku untuk melanjutkan perjalanan ini. Jalan yang aku pilih. Jalan yang membawa aku untuk menjadi sesuatu yang lebih baik lagi. Terima kasih untuk semuanya,” tutupnya. 

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply