Logo Twitter (techonshow.com) Caption : Logo Twitter (Twitter)
Minggu, 29 Oktober 2017 06:30 WIB JIBI/Solopos.com/Newswire Internet Share :

Ogah Dikaitkan Propaganda Rusia, Twitter Blokir RT dan Sputnik

Twitter juga mengatakan bahwa keputusan itu didasarkan pada laporan intelijen.

Jatengpos.com, NEW YORK – Twitter tengah menghadapi kritik atas propaganda Rusia di platform-nya. Atas kritik itu, Twitter kali ini mengumumkan bahwa perusahaannya akan memblokir dua media yang memiliki hubungan dengan pemerintah Rusia dari sistem periklanannya.

Dilansir The Verge, Jumat (27/10/2017), dua outlet bernama RT dan Sputnik dipercaya memiliki keterkaitan dengan kepentingan Rusia. Keduanya menjadi sorotan dalam sebuah laporan yang dirilis badan intelijen Amerika Serikat (AS) awal tahun ini terkait pemilihan AS tahun lalu.

“Kami tidak menanggapi keputusan ini dengan sederhana, dan sekarang kami mengambil langkah ini sebagai bagian dari komitmen kami untuk membantu melindungi integritas pengalaman pengguna di Twitter,” kata perusahaan dalam posting-an blog-nya, mengumumkan keputusan tersebut.

Twitter juga mengatakan bahwa keputusan itu didasarkan pada laporan intelijen dan penyelidikan internal atas prilaku mereka.

Keputusan Twitter ini hanya berlaku untuk dua pengiklan itu saja. Keduanya masih diperbolehkan untuk menjangkau pengguna melalui akun mereka secara cuma-Cuma, meski layanan itu pun jangkauannya terbatas.

Perusahaan berlogo burung itu menyatakan telah menerima US$1,9 juta dolar periklana dari RT sejak 2011. Twitter juga mengatakan akan memberikan uang itu kepada kelompok eksternal yang telah meneliti topik terkait Twitter dan politik.

Keputusan Twitter hadir saat perusahaan teknologi semakin menjadi incaran karena perannya dalam memfasilitasi propaganda Rusia selama pemilihan di AS. Selai Twitter, Facebook dan Google juga telah menemukan upaya propaganda terselubung dalam platformnya.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply