Anggota TNI dan Polri menggelar apel kesiapan pengamanan VVIP menjelang pernikahan putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu, di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Rabu (18/10/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos) Caption : Anggota TNI dan Polri menggelar apel kesiapan pengamanan VVIP menjelang pernikahan putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu, di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Rabu (18/10/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)
Sabtu, 28 Oktober 2017 07:35 WIB Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos Boyolali Share :

PERNIKAHAN PUTRI JOKOWI
Begini Persiapan Pengamanan oleh Polres Boyolali saat Kahiyang Jadi Manten

Polres Boyolali akan membantu mengamankan Bandara Adi Soemarmo saat tamu pernikahan Kahiyang berdatangan.

Jatengpos.com, BOYOLALI — Polres Boyolali menyiapkan pengawalan untuk tamu undangan pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu. Polres juga mengerahkan 250 personel untuk membantu pengawalan dan pengamanan Bandara Adi Soemarmo, Asrama Haji Donohudan, hingga lokasi pernikahan di Graha Saba Buana, Solo.

Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi mengatakan meskipun sebagian besar tamu undangan Jokowi menggunakan transportasi udara dan turun di Bandara Adi Soemarmo, diperkirakan ada tamu undangan lokal yang menempuh jalur darat yang membutuhkan pengawalan.

Di wilayah Boyolali mereka diperkirakan melintas di jalur Semarang-Solo dan Polres menyiagakan personel berikut armada pengawalan dari polsek di sepanjang jalur tersebut. “Untuk jalur darat, khusus Boyolali akan dilakukan pengawalan beranting dari Ampel-Bangak. Yang mengawal adalah jajaran Polsek di sepanjang jalur tersebut dengan mobil backbone sampai perbatasan wilayah Polres Boyolali,” ujarnya kepada wartawan di Boyolali, Jumat (27/10/2017).

Pengawalan ini diperkirakan tidak akan mengalami kendala karena komunikasi sudah terkoneksi dengan semua pihak terkait pengamanan pernikahan Kahiyang Ayu, baik dari TNI maupun polisi. Sementara itu, 250 personel Polres Boyolali akan bergabung dengan personel TNI dari Korem 074/Warastratama, Lanud Adi Soemarmo, dan jajaran polres lain di Soloraya.

Selain menempatkan mereka di posko bersama, Polres juga menampatkan personel di posko khusus polisi Boyolali. “Posko di bandara nanti bersama TNI, Lanud, dan Angkasa Pura, posko di Asrama Haji Donohudan yang menjadi tempat 2.000 sukarelawan Jokowi juga ada personel TNI. Sedangkan yang di ruko Grijigan khusus untuk personel dari Polres Boyolali,” kata dia.

 

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply