Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra) Caption : Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)
Senin, 30 Oktober 2017 20:00 WIB John Oktaveri/JIBI/Bisnis Politik Share :

PILKADA JATIM
Incar Posisi Cawagub, Demokrat Putuskan Usung Khofifah

Demokrat memutuskan untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jatim.

Jatengpos.com, JAKARTA — DPP Partai Demokrat memutuskan memilih Khofifah Indar Parawansa untuk diusung sebagai calon gubernur Jawa Timur periode 2018-2023.

Meski telah diputuskan mengusung Khofifah, namun Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan pihaknya belum menentukan pendamping Menteri Sosial itu pada Pilkada Jatim yang akan digelar pada Juni 2018. Hinca juga tidak menyebut alasan mengapa Demokrat mengusung Khofifah yang masih menjabat sebagai menteri di Kabinet Kerja itu.

“Ibu Khofifah. Iya Demokrat sedang cari calon yang pas untuk dampingi [Khofifah],” kata Hinca kepada wartawan, Senin (30/10/2017). Meski tidak mau menyebut nama, akan tetapi Demokrat menargetkan untuk calon wakil gubernur merupakan kader partainya sendiri.

Pemilihan calon pendamping Khofifah juga akan melibatkan petinggi partai termasuk Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Gubernur Jatim dua periode itu juga anggota majelis tinggi dan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

“Sedang siapkan calonnya. Pemilihan calon itu melibatkan petinggi partai termasuk Pakde Karwo,” ujarnya. Selain Demokrat, Khofifah juga diusung oleh Partai Nasdem dan Golkar.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply