Caption : Ilustrasi Beasiswa (pelajarindonesia.org)
Minggu, 29 Oktober 2017 12:00 WIB Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos Pendidikan Share :

Raih Beasiswa BUMN di UNS Senilai Total Rp1 Miliar

Para mahasiswa berprestasi UNS berpeluang meraih beasiswa dari BUMN senilai total Rp1 miliar.

Jatengpos.com, SOLO — Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama 12 BUMN bekerja sama dengan perguruan tinggi mengadakan BUMN Hadir di Kampus yang dilangsungkan serentak di 28 perguruan tinggi di seluruh Indonesia, Sabtu (28/10/2017).

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang menjadi salah satu sasaran kegiatan itu juga mendapatkan kucuran dana senilai Rp1 miliar dalam program beasiswa untuk para mahasiswa berprestasi. Dana itu bersumber dari BUMN senilai Rp500 juta ditambah dari Direksi BUMN yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS senilai Rp500 juta.

Acara yang digagas dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober itu menghadirkan pembicara Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Wahyu Kuncoro; Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero), Hendrisman Rahim, Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero), tbk; Budi Harto, dan pakar Ekonomi Makro UNS, Mulyanto.

Direktur Utama Jiwasraya, Hendrisman Rahim, mengatakan sangat mendukung kegiatan BUMN Hadir di Kampus. Dia berharap dengan cara ini akan lebih terjalin komunikasi yang baik antara kalangan BUMN dan perguruan tinggi. Melalui acara ini, dia ingin kalangan sivitas akademika maupun BUMN bisa mendapatkan nilai tambah dan mendukung peran masing-masing dalam memajukan Indonesia.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan link and match antara BUMN dan perguruan tinggi, mengingat sivitas akademika merupakan bagian penting dari generasi bangsa yang diharapkan mampu mengubah bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik, adil, makmur, dan sejahtera,” terang Hendrisman.

Sementara itu, Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan dan Alumni) UNS Solo, Darsono, dalam sambutannya menyatakan, melalui kegiatan ini sivitas akademik perguruan tinggi sebagai pencetak sumber daya manusia profesional mendapatkan pemahanan tentang peran strategis BUMN.

Ke-12 BUMN yang berpartisipasi dalam kegiatan itu adalah PT Asuransi Jiwasraya (Persero), PT Adhi Karya (Persero), tbk, PT Hutama Karya (Persero), PT Brantas Abipraya (Persero), PT Wijaya Karya (Persero), tbk, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero), PT Perkebunan Nusatara 9 (Persero), PT Istaka Karya (Persero), PT. AirNav Indonesia (Persero), PT Pertani (Persero), PT Garuda Indonesia (Persero), tbk, dan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (Persero).

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply