Ilustrasi pesawat terbang milik maskapai penerbangan Citilink. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos) Caption : Ilustrasi pesawat terbang milik maskapai penerbangan Citilink. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)
Minggu, 29 Oktober 2017 14:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

RUTE BARU PENERBANGAN
Citilink Buka 2 Penerbangan Baru ke Semarang

Rute baru penerbangan dibuka maskapai penerbangan Citilink dengan tujuan Bandara Ahmad Yani Semarang.

Jatengpos.com, SEMARANG — Maskapai berbiaya murah Citilink Indonesia membuka dua rute penerbangan baru sekaligus dari Semarang tujuan Palembang dan Semarang tujuan Banjarmasin. “Citilink ingin meramaikan pasar Semarang yang potensinya cukup besar,” kata Direktur Niaga Citilink Indonesia Andy Adrian saat peluncuran rute baru di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (28/10/2017).

Dua rute baru itu akan mulai dibuka pada 30 Oktober 2017. Menurut dia, Citilink merupakan maskapai pertama yang membuka penerbangan langsung tujuan Semarang-Palembang. Belum ada maskapai lain yang melayani penerbangan dari Semarang menuju Palembang. Sementara untuk rute Semarang-Banjarmasin, kata dia, Citilink ingin ikut meramaikan rute yang sebelumnya sudah dilayani oleh beberapa maskapai.

Selama ini, lanjut dia, Citilink hanya memiliki empat penerbangan dengan tujuan Semarang-Jakarta. Dengan rute yang cukup padat dan dilayani banyak maskapai, kata dia, tingkat keterisian tempat duduk Citilink untuk rute tersebut rata-rata mencapai 90 persen.

Dengan keberadaan dua rute baru ini, ia optimistis tingkat keterisian kursi pesawat bisa mencapai 85% hingga 90%. Penerbangan Semarang-Palembang yang diberangkatkan pada pukul 12.05 WIB pada setiap harinya itu akan menempuh waktu terbang selama 1 jam 45 menit. Sementara itu, untuk rute Semarang-Banjarmasin yang diberangkatkan setiap pukul 08.15 WIB akan menempuh waktu terbang selama 1 jam 25 menit.

Ia menuturkan pembukaan rute baru penerbangan Semarang-Palembang tidak hanya akan mendorong sisi ekonomi, namun juga wisata. “Tentunya banyak juga warga Pelembang yang penasaran dengan potensi wisata Semarang,” ujarnya.

Ia menegaskan Citilink harus mulai melakukan ekspansi dengan rute baru karena pasar penerbangan yang cukup besar harus memiliki koneksi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply