Polisi membagikan hadiah gelas bagi pengendara sepeda motor yang tertib lalu lintas pada razia yang digelar Polsek Bantul, Jumat (18/3/2016). (JIBI/Harian Jogja/Bhekti Suryani) Caption : Polisi membagikan hadiah gelas bagi pengendara sepeda motor yang tertib lalu lintas pada razia yang digelar Polsek Bantul, Jumat (18/3/2016). (JIBI/Harian Jogja/Bhekti Suryani)
Selasa, 31 Oktober 2017 00:20 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Siap-Siap, Operasi Zebra Progo 2017 Bakal Digelar, Polisi Siapkan Sidang Tilang di Tempat

Polres Sleman menyiapkan inovasi sidang di tempat dalam pelaksanaan Operasi Zebra Progo 2017

Jatengpos.com, SLEMAN-Polres Sleman menyiapkan inovasi sidang di tempat dalam pelaksanaan Operasi Zebra Progo 2017. Operasi yang digelar pada 1 hingga14 November ini sedianya bakal dilakukan di tiga titik rawan.

Kanit Dikyasa, Ipda Riki Heriyanto mengatakan sasaran operasi terpusat itu akan dilakukan di ruas jalan Denggung hingga Tempel, Kronggahan sampai Pelem Gurih, Gamping, dan persimpangan UPN hingga Proliman, Prambanan.

Sasaran utama dari operasi ini ialah kelengkapan surat berkendara dari pengendara, penggunaan lampu rotator, dan aturan lalu lintas lainnya.

“Kita akan lakukan inovasi dengan sidang di tempat, bekerjasama dengan pengadilan dan bank,” jelasnya ditemui di Polres Sleman, Senin (30/1/2017).

Ia menguraikan sidang di lokasi penilangan itu akan dilakukan di beberapa hari tertentu dalam masa operasi meski tidak setiap hari. Petugas gabungan dari pengadilan, kepolisian, dan perbankan sedianya akan melaksanakan sidang pelanggaran lalin yang dilakukan di kendaraan yang sudah disiapkan dari kejaksaan.

Meski belum bisa memastikan lokasi sidang di tempat dilakukan, Ipda Riki memperkirakan akan mengambil tempat di Denggung. Pasalnya, lokasi tersebut dianggap sesuai dan tidak akan mengganggu pengguna jalan lainnya.

Dalam pelaksanaannya, Polres Sleman mengerahkan 170 personil yang juga berasal dari polsek jajaran. Operasi akan difokuskan pada penindakan  berupa tilang dan hanya 20% yang dilakukan dengan preventif dan teguran ringan.

Ia berharap operasi ini bisa membuahkan hasil positif dan menurunkan tren kecelakaan di Sleman, terlebih lagi menghadapi agenda akhir tahun yang biasanya padat kendaraan.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply