Ilustrasi kemeriahan konser musik (Youtube) Caption : Ilustrasi kemeriahan konser musik (Youtube)
Sabtu, 28 Oktober 2017 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Kesehatan Share :

Tak Cuma Menghibur, Ini 3 Manfaat Nonton Konser Bagi Kesehatan

Inilah tiga manfaat menonton konser bagi kesehatan.

Jatengpos.com, SOLO – Menonton pertunjukkan penyanyi idola secara langsung merupakan hal yang amat luar biasa. Ada banyak kenangan manis yang tentunya sulit dilupakan dari acara tersebut. Sayangnya, banyak orang yang enggan menonton konser lantaran alasan biaya. Maklum saja, tiket konser artis papan atas memang biasa dibanderol dengan harga tinggi.

Meski cukup mahal, tidak ada salahnya sesekali Anda meluangkan waktu untuk menonton konser musik. Sebab, menonton konser ternyata memiliki berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Mau tahu apa saja manfaat dari menonton konser? Simak ulasan yang dihumpun Solopos.com dari Life Hack, Jumat (20/10/2017), di bawah ini:

Membakar kalori

Bagi yang tidak suka berolahraga, menonton konser bisa menjadi alternatif untuk membakar kalori. Biasanya panitia konser tidak menyediakan tempat duduk bagi penonton. Alhasil, Anda harus rela berdiri selama beberapa jam demi melihat penampilan sang idola.

Meski melelahkan, berdiri sambil menonton konser ampuh membakar tumpukan lemak di tubuh. Anda akan larut dalam kebahagiaan selama pertunjukkan berlangsung. Ini tentu akan lebih baik daripada Anda menonton konser musik dari layar kaca di sofa ruang keluarga bukan?

Meningkatkan semangat

Menonton konser merupakan salah satu aktivitas yang menghibur. Kegiatan ini bisa membantu mengontrol emosi dan memperbaiki suasana hati. Anda bakal merasa senang bertemu dengan banyak orang baru dalam acara tersebut.

Menemukan suasana baru

Suasana konser musik yang meriah tentu tidak akan dilupakan begitu saja. Kemeriahan konser akan terus terkenang dan membuat suasana hati berubah lebih baik. Anda juga akan menemukan teman baru yang tak kalah seru. Pengalaman ini tentu akan membuat hidup menjadi lebih berwarna.

Meski memiliki banyak manfaat, Anda harus mempersiapkan diri sebelum menonton konser, apalagi jika digelar di luar kota. Anda perlu mempersiapkan transportasi untuk pergi ke kota tersebut. Salah satu sarana transportasi alternatif yang banyak dipilih tak lain adalah kereta api.

Tapi ingat, Anda akan sangat kerepotan jika membeli tiket secara mendadak. Sebaiknya, pesan tiket kereta api jauh-jauh hari. Tak perlu repot mengatre, Anda bisa melakukan pemesanan secara mudah di situs belanja online terbesar di Indonesia, Tokopedia. Selain memesan tiket, Anda juga bisa menemukan beragam promo tiket konser termurah.

Melalui Tokopedia, Anda bisa belanja sekaligus memesan tiket kereta dan koser favorit tanpa perlu repot mengantre. Cara ini tentu akan sangat membantu bagi Anda yang memiliki segudang kesibukan bukan? Jadi, tunggu apalagi, bikin harimu lebih berwarna, dimulai dari Tokopedia.

 

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply