Caption : Ilustrasi sepak bola wanita (Womensoccerid)
Minggu, 29 Oktober 2017 17:25 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Indonesia Share :

Turnamen Sepak Bola Wanita Bakal digelar di Solo

Kota Solo menjadi venue turnamen sepak bola wanita.

Jatengpos.com, SOLO – Kaukus Anak Gawang (KAG) bakal menyelenggarakan turnamen sepak bola antartim wanita bertajuk Bengawan Cup III 2017 di Stadion Sriwedari pada 17-24 Desember 2017 mendatang.

Jumlah tim wanita yang berkompetisi di kejuaraan ini lebih banyak dari kejuaraan sebelumnya. Bengawan Cup I pada 2015 lalu hanya diikuti tiga tim atau diselenggarakan dengan model trofeo. Bengawan Cup II pada 2016 diikuti empat tim.

“Di tahun ketiga ini kami rencanakan ada delapan tim. Tapi, siapa saja mereka, belum bisa kami sampaikan. Kalau sudah tiba waktuna, nanti akan kami rilis,” ujar Koordinator Program Bengawan Cup III, Wisnu Wibowo, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (28/10/2017).

KAG saat masih fokus mencari sponsor Bengawan Cup III. Untuk sementara, baru ada satu sponsor yakni Komisaris PT Hasnur Group, Hasnuryadi Sulaiman, yang juga menjabat sebagai Manajer Barito Putra. Dalam waktu dekat, KAG akan berkoodinasi dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait rencana penyelenggaraan Bengawan Cup III.

“PSSI merupakan induk organisasi sepak bola di Tanah Air. Sudah sepantasnya kita memberitahukan kegiatan ini kepada mereka. Sementara, PT LIB merupakan operator Liga Indonesia. Kami ingin Bengawan Cup III diselenggarakan secara profesional layaknya Liga 1 atau Liga 2. Maka dari itu, masukan dari PSSI dan PT LIB sangat kami harapkan,” terang Wisnu.

Turnamen sepak bola antartim wanita itu tidak dibatasi usia. Delapan tim yang akan ambil bagian dalam turnamen ini sebagian besar sudah pernah menjadi peserta Bengawan Cup I dan II. Rencananya, ada tambahan tiga tim baru dan satu tim gabungan.

“Kami mendapati ada beberapa pesepak bola wanita berbakat, tetapi belum memiliki tim. Nah, mereka nanti bisa masuk di tim gabungan. Saat ini kami masih mendorong supaya ada tim baru dari Jawa Timur, Jawa Barat dan DKI,” ucap Wisnu.

Bengawan Cup III diselenggarakan bersamaan dengan libur sekolah semester I. Dengan begitu, Wisnu berharap Bengawan Cup III ini bisa menjadi daya tarik bagi pelajar yang ingin mengisi libur sekolah.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply