Polisi melumpuhkan perampok nasabah bank Malang yang lari ke Solo, Kamis (11/1/2017). (SoloposTV) Caption : Polisi melumpuhkan perampok nasabah bank Malang yang lari ke Solo, Kamis (11/1/2017). (SoloposTV)
Jumat, 12 Januari 2018 10:35 WIB Muhammad Ismail/JIBI/Solopos Solo Share :

3 Perampok Ditembak Polisi Mengincar Nasabah Bank di Pasar Legi Solo

Polisi mengungkap ketiga kasus perampokan yang ditembak di Pasar Legi Solo dan Sragen mengincar nasabah bank.

Jatengpos.com, SOLO — Ketiga tersangka perampokan yang ditembak polisi di kawasan Pasar Legi Solo dan Sragen diketahui mengincar salah satu nasabah bank di Solo. Hal itu terungkap saat ketiga pelaku diperiksa Satreskrim Polresta Malang di Mapolresta Surakarta/Solo, Kamis (11/1/2018) malam.

“Ketiga pelaku datang jauh-jauh sampai ke Solo tidak hanya kebetulan. Mereka memang sedang mencari target nasabah bank di kawasan Pasar Legi. Kami bersama Satreskrim Polresta Malang berhasil menangkap mereka sebelum berhasil mendapatkan korban,” ujar Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi saat ditemui temui di Mapolresta Solo, Jumat (12/1/2018).

Agus menjelaskan ketiga pelaku perampokan tersebut yakni Agus, 40; Abdul, 38; dan Fauzi, 39. Fauzi diketahui sebagai otak perampokan sebanyak 20 tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Jatim. Terakhir ketiga pelaku beraksi di Kota Malang dengan mengincar nasabah bank yang baru saja mengambil uang ratusan juta.

“Kami membawa kedua pelaku yang ditembak di Sragen ke Mapolresta Solo Kamis malam. Satreskrim Polresta Malang lalu membawa ketiga pelaku perampokan ke Malang Jumat sekitar jam 06.00 WIB,” kata dia. (baca: Suara Tembakan Polisi Kejar Perampok di Pasar Legi Solo Bikin Buruh Gendong Ketakutan, Begini Ceritanya)

Polisi, lanjut dia, menemukan barang bukti berupa paku berukuran besar yang bagian tengahnya dilubangi serta slip bukti transfer uang.

Ditanya soal lokasi target ketiga pelaku di Solo, Agus mengaku tidak mengetahui secara pasti karena di kawasan Pasar Legi terdapat banyak kantor cabang. Ketiga pelaku saat beraksi di Kota Malang pada awal tahun ini berhasil membawa kabur uang nasabah senilai Rp350 juta.

Kapolresta Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo mengungkapkan saat ini Polresta Solo masih berkoordinasi dengan Polresta Malang terkait penangkapan ketiga pelaku perampokan.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply