Caption : Gianluigi Buffon (JIBI/Reuters/Jean-Paul Pelissier)
Rabu, 31 Januari 2018 22:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Italia Share :

COPPA ITALIA
Buffon Buktikan Diri

Coppa Italia diwarnai dengan kemenangan Juventus.

Jatengpos.com, BERGAMO — Usia seperti hanya deretan angka bagi Gianluigi Buffon. Kiper Juventus itu selalu tampil perkasa di bawah mistar gawang timnya kendati usianya sudah menembus 40 tahun.

Keperkasaan pemain berjuluk Superman tersebut kembali ditunjukkan ketika Juventus menundukkan Atalanta 1-0 pada leg pertama Coppa Italia di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Bergamo, Rabu (31/1/2018) dini hari WIB. Juve unggul cepat lewat gol hasil solo run Gonzalo Higuain.

Bomber Argentina itu melewati dua bek Atalanta sebelum melepaskan tendangan melengkung mendatar dari jarak kurang lebih 20 meter ketika pertandingan baru berjalan 2 menit 29 detik. Ini merupakan gol tercepat Juventus di semua kompetisi musim ini.

Namun Juventus nyaris ditahan imbang 1-1. Pada menit ke-24 wasit menunjuk titik putih setelah bek Juventus, Medhi Benatia, menjatuhkan pemain Atalanta, Andreas Cornelius, di kotak penalti. Untung ada Buffon.

Superman dengan perkasa mengeblok tendangan penalti Papu Gomez untuk menjaga kemenangan Juve 1-0. Aksi ciamiknya tersebut hanya berselang dua hari setelah ulang tahunnya yang ke-40. Ini menjadi penyelamatan penalti ke-20 sepanjang karier kiper kharismatik Timnas Italia tersebut.

“Saya ikut bahagia dengan penampilan Gigi, yang tidak bermain di Coppa Italia selama lima tahun. Setelah istirahat beberapa pekan, dia akhirnya kembali dan dia kiper utama kami. Wojciech Szczesny [kiper kedua Juve] tampil apik ketika dia [Buffon] absen, namun Buffon tetap Buffon,” jelas Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, seperti dilansir Football-italia.net.

Kesuksesan Juve mencetak gol tandang plus clean sheet pada leg pertama ini menjadi modal besar Nyonya Tua, sebutan Juve, untuk lolos ke babak pamungkas. Juve hanya butuh hasil imbang pada leg kedua di Allianz Stadium pada 28 Februari nanti, untuk ke final.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply