Caption : Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan (Badmintonindonesia.org)
Rabu, 31 Januari 2018 14:51 WIB Raket Share :

INDIA OPEN 2018
Ini Kata Hendra/Ahsan Tentang Pertandingan Pertama Setelah Rujuk

India Open 2018 jadi pertandingan pertama Hendra/Ahsan setelah rujuk.

Jatengpos.com, NEW DELHI—Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan resmi kembali ke peta persaingan bulu tangkis dunia dengan mengikuti turnamen internasional pertama mereka setelah berpisah kurang lebih satu setengah tahun lamanya.

India Open 2018 menjadi ajang uji coba pertama bagi Hendra/Ahsan dan keduanya baru saja melewati babak pertama dengan memetik kemenangan dari Krishna Prasad Garaga/Dhruv Kapila (India), dengan skor 25-23, 21-9, di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Rabu (31/1/2018).

Dalam pertandingan ini, Hendra/Ahsan masih belum tampil 100%. Keduanya masih sering melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, terutama di game pertama. Sudah unggul dalam kedudukan game point 20-17, namun Hendra/Ahsan belum dapat menyelesaikan permainan, Garaga/Kapila balik unggul 21-20. (baca: INDIA OPEN 2018: Kevin/Marcus Berpeluang Cetak Hat-trick)

Akan tetapi, pasangan Juara Dunia 2013 dan 2015 ini menunjukkan kematangannya dengan tetap tenang di saat-saat kritis. Secara kemampuan, Hendra/Ahsan memang jauh lebih unggul dari lawan, mereka pun akhirnya merebut game pertama. Bahkan di game kedua, kemenangan diraih dengan relatif mudah.

“Sebetulnya kami nggak lengah, tapi waktu di akhir itu lawan bermain bagus dan kami melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Kami berusaha untuk tenang. Hari ini kami belum bisa mengukur performa kami karena lawan kelas lawan masih dibawah,” tutur Ahsan, dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Meskipun sudah lama tak bertanding sebagai pasangan, namun baik Hendra maupun Ahsan mengaku tak ada yang berubah dari mereka berdua secara kebiasaan di lapangan. Sehingga mereka tak terlalu merasa kesulitan dalam hal kekompakan di lapangan.

“Rasanya nggak ada yang beda, koh Hendra sama seperti yang dulu, mungkin umurnya saja yang beda, ha ha ha,” canda Ahsan.

Ketika ditanya apakah mereka rindu berpasangan lagi setelah setahun lebih berpisah, keduanya tertawa lepas.

“Wah iya saya kangen banget sama Ahsan, ha ha ha. Yang penting dari kami itu kami punya niat untuk berusaha lagi, kerja keras lagi dan berkomitmen lagi. Kami harus yakin sama diri kami berdua. Kami tidak mau memikirkan persaingan dengan pasangan-pasangan muda yang banyak yang bagus sekarang ini, yang penting dari diri kami dulu. Bagaimana latihan kami, bagaimana persiapan kami,” jelas Ahsan.

Hendra/Ahsan ditarget untuk minimal lolos ke babak semifinal India Open 2018. Akan tetapi keduanya tak mau terbebani dengan target tersebut dan memilih untuk fokus di satu demi satu pertandingan. Apalagi di babak kedua, Hendra/Ahsan akan bertemu unggulan ketiga, Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan).

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply